Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Lurah Ardirejo Tekankan Pentingnya Lingkungan Bersih dan Sehat

  • Jumat, 29 Maret 2019 | 18:08
  • / 22 Rajab 1440
Lurah Ardirejo Tekankan Pentingnya Lingkungan Bersih dan Sehat
JUM'AT BERSIH: Lurah bersama masyarakat tampak kompak gotong royong membersihkan sampah berserakan. (id/im)

Memontum Situbondo Untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, Lurah Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo atau yang dikenal dengan Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur mengajak masyarakat berkolaborasi untuk membersihkan lingkungan.

Kegiatan rutin pada hari Jum’at pagi dilakukan oleh Lurah Ardirejo, Roky Sahbana bersama dengan Pokja Kelurahan Sehat Ardirejo bersama dengan masyarakat sekitar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf Kelurahan Ardirejo itu untuk membangkitkan semangat bergotong royong, Jumat (29/03/2019).


Kerja Bhakti tersebut dilakukan di sepanjang kawasan jalan dan Gang serta lingkungan di wilayah Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Lurah Ardirejo yang akrab dipanggil Roky saat ditemui Wartawan Memontum.com menyampaikan, Sasaran kerja bhakti kali ini berupa pembersihan saluran air dan sampah yang bertebaran di sepanjang jalan lingkungan Ardirejo.

” Masyarakat setempat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan gotong royong yang digalakkan oleh Kelurahan Ardirejo, “ucapnya.

Sambung Roky, kerja bhakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang layak dan lingkungan yang nyaman. Kata Dia, kerja bhakti hari ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji.

” Dalam sebulan sebanyak dua kali diadakan, saya selalu memimpin pelaksanaan kerja bhakti di Kelurahan Ardirejo, ” katanya.

Pria yang murah senyum itu, sejak ia menjabat Lurah Ardirejo, selalu mengingatkan masyarakatnya akan pentingnya arti kebersihan, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitarnya.

Menurutnya, selain lingkungan yang akan menjadi bersih, juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di kawasan lingkungan Ardirejo.

” Saya berpesan agar seluruh pegawai selalu berusaha menjadi pelopor dan menjadi ujung tombak perubahan untuk memajukan masyarakat, ” pungkasnya. (id/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional