Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jelang Pemilu 2019, Polres Malang Gelar Ops Premanisme dan Anjal

  • Jumat, 29 Maret 2019 | 18:27
  • / 22 Rajab 1440
Jelang Pemilu 2019, Polres Malang Gelar Ops Premanisme dan Anjal
DIAMANKAN: Petugas gabungan Ops Premanisme Polres Malang saat mengamankan para anjal dan pengamen yang ada diwilayah Kecamatan Kepanjen

Memontum Malang –Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan jelang Pemilu 2019, Polres Malang melaksanakan Ops premanisme di wilayah hukum Polres Malang, tepatnya di wilayah Kecamatan Kepanjen,  Jum’at pagi (29/03/19).

PENGARAHAN :Anggota Polres Malang saat memberikan pengarahan para anjal dan pengamen yang terjaring Ops Pramanisme

PENGARAHAN :Anggota Polres Malang saat memberikan pengarahan para anjal dan pengamen yang terjaring Ops Pramanisme

Dalam kegiatan tersebut Polres Malang dibantu personel gabungan dari Dinsos, Dishub dan Satpol PP Kab Malang serta anggota Sabhara Polres Malang.

Kepada Memontum, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K,Msi mengatakan, digelarnya Ops premanisme ini dalam rangka giat Quick Wins III aksi nasional pembersihan preman dan premanisme.

“Mereka yang tertangkap akan didata dan dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” terangnya.

Ditambahkannya, operasi mengedepankan tindakan prehentif dan preventif, diutamakan pembinaan. Wilayah sasaran di wilayah Kecamatan Kepanjen dan sekitarnya. Kegiataan ini juga dilaksanakan di setiap Polsek jajaran Polres Malang.

Dari Ops Premanisme petugas gabungan berhasil mengamankan sebanyak 16 Anjal (anak jalanan) termasuk  pengamen. Selanjutnya mereka  diberi pengarahan untuk tidak berkeliaran di jalan apalagi melakukan tindakan melawan. (fik/yon)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional