Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

PWNU Jatim Serukan Warga Nahdliyin Sukseskan Pemilu

  • Rabu, 3 April 2019 | 19:49
  • / 27 Rajab 1440
PWNU Jatim Serukan Warga Nahdliyin Sukseskan Pemilu

Memontum Jember – Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepengurusan di bawahnya, serta jemaah NU atau warga nahdliyin, untuk menyukseskan hajatan pemilu lima tahunan tersebut.

Karena, pemilu dinilai bukan hanya agenda seremoni untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin lima tahun sekali. Tapi lebih jauh dari itu, pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk menentukan nasib bangsa dan negara ke depan. Untuk itu, PWNU Jatim menyerukan agar warga nahdliyin menggunakan hak suaranya, dan tidak golput.

“Kami menyerukan agar menyukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang. Baik Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI. Karena ini merupakan hajatan politik bangsa secara keseluruhan, sebagai sarana menuju kehidupan bersama yang lebih baik,” tegas Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, dalam maklumat PWNU Jatim.

Maklumat itu, dibacakan di agenda konsolidasi organisasi yang digelar di Pondok Pesantren As-Sunniyyah Kencong, Minggu (31/3) malam. Acara ini selain dihadiri ribuan warga warga NU, juga diikuti oleh enam Pengurus Cabang NU (PCNU) di wilayah timur Jatim. Yakni PCNU Kencong, Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Dalam maklumat itu, PWNU Jatim juga mengintruksikan agar seluruh jajaran pengurus dan warga nahdiliyin menyelenggarakan lailatul ijtima pada Selasa (16/4) malam, beberapa saat sebelum pencoblosan.

Kegiatan itu sebagai instrumen organisasi untuk membahas masalah sosial, ekonomi dan budaya, yang dihadapi masyarakat di lingkungan masing-masing.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional