Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Polda Jatim Taruk Kasus Mutilasi Mayat di Blitar

  • Jumat, 5 April 2019 | 06:26
  • / 29 Rajab 1440
Polda Jatim Taruk Kasus Mutilasi Mayat di Blitar
REDAM : Acara Sosialisasi. (sur)

Memontum SurabayaKepolisan Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) tengah mengambil alih kasus penemuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4) kemarin.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kasus itu diambil alih oleh pihak Polda Jatim, lantaran kasus ini memiliki dua lokus wilayah hukum. Yakni, terkait asal pria tersebut di Kediri dan lokasi penuan mayat di Blitar.

“Mengkoordinasikan dua lokasi ini, tentunya ada tempo waktu yang akan diurut oleh penyidik untuk mengkoordinasikan dua wilayah yuridiksi hukum ini. Tentu tidak ada kata lain bahwa ini diambil alih oleh Polda Jatim,” kata dia, Kamis (4/3/2019).

Sesuai hasil identifikasi, korban, kata Barung adalah seorang pria bernama Budi Hartanto (28). Korban diketahui berprofesi sebagai seorang guru honorer, dan penari.

Tim dipimpin penyidik dipimpin langsung oleh Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan pada Direktorat Reserse Kriminal Umum, Ajun Komisaris Besar Polisi Leonard Sinambela.

Barung mengatakan, polisi kini berusaha secepat mungkin untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Lantaran khawatir pelaku akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Sejauh ini, Barung mengaku polisi telah mengantongi sejumlah hal yang berkaitan dengan kasus ini. Namun, pihaknya belum bisa mempublikasikannya kepada media, karena kepentingam penyidikan.

“Kita khawatirkan nanti pelakunya akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti dan lain sebagainya, sehingga kita sudah mengantongi beberapa hal yang belum kita publikasikan,” kata dia.

Sebelumnya, Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4).

Jasad mayat dalam koper itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Imam. Ia awalnya hendak mencari rumput di tepi sungai dan melihat ada koper tergeletak begitu saja. Imam kaget seketika saat mendapati kaki manusia terlihat menyembul ke luar dari dalam koper. (sur/ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional