Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Truk Bermuatan Udang di Trenggalek Masuk Jurang

  • Jumat, 5 April 2019 | 16:34
  • / 29 Rajab 1440
Truk Bermuatan Udang di Trenggalek Masuk Jurang

Memontum Trenggalek Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Suruh-Dongko tepatnya di tanjakan 17 persen masuk Desa Puru, Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Kamis malam (4/4). Sebuah truk yang bermuatan udang terguling.

Truk Nopol W 8970 US yang bermuatan udang tersebut dikemudikan Wawan (38) Desa Kepo Kemiri, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Penyebab kecelakaan diduga truk mengalami rem blong.

BERSERAKAN: Akibat truk terguling, udang yang dimuat berserahkan di tanjakan.

BERSERAKAN: Akibat truk terguling, udang yang dimuat berserahkan di tanjakan.

Kapolsek Suruh AKP Warjito membenarkan peristiwa nahaz tersebut. Dari kejadian itu sopir mengalami luka pada punggung dan tangan. Selain itu, jalan juga sempat terhambat. “Benar telah terjadi kecelakaan tunggal di tanjakan 17 persen. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun sopir mengalami luka pada tangan dan punggung serta lalulintas sempat terhambat. Dugaan sementara truk bermuatan udang sekitar 3 ton mengalami rem blong,” ucapnya, Jumat (5/4/2019

Disampaikan Warjito, menurut keterangan Sopir ( Wawan) kecelakaan bermula ketika korban mengemudi Kendaraan truk yang muatan udang sekitar 3 ton melaju dari arah Kecamatan Panggul dengan tujuan Sidoarjo.

Sesampainya di jalan tanjakan 17 persen Desa Puru, Reem mengalami blong hingga akhirnya pengemudi tidak mampu mengendalikan truknya dan menabrak besi pembatas jalan sebelah kanan dengan posisi truk terguling keluar dari bahu jalan dan muatan tumpah berserakan. “Untuk memastikan penyebab kecelakaan ini masih dalam proses penyidikan. Namun dugaan sementara truk mengalami rem blong. Sedangkan saat ini proses evakuasi mendatangkan derex, serta dibantu petugas bersama warga sekitar,” pungkas AKP Warjito. (arn/fals/ono)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional