Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Heli Suyanto Siap Kawal Bantuan Keluarga Sumarto

  • Senin, 8 April 2019 | 00:23
  • / 2 Sya'ban 1440
Heli Suyanto Siap Kawal Bantuan Keluarga Sumarto
Heli Suyanto

Memontum Kota Batu – Heli Suyanto anggota DPRD Kota Batu mengatakan sangat prihatin dengan kehidupan keluarga Sumarto. Betapa tidak, Sumarto bersama istri dan 2 anaknya masih belum beruntung dan terpaksa menempati bekas kandang kambing sebagai rumah tinggal.

“Pastinya saya akan mengawal bantuan buat keluarga ini. Saya sudah melihat kondisi yang sebenarnya,” kata Heli Suyanto yang kini menjadi calon legislatif (caleg) nomor urut 1 Partai Gerindra dengan daerah pilihan Bumiaji.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi rumah Sumarto yang jauh dari kelayakan sebagai rumah tinggal. Dimana, rumah Sumarto ini berada di areal kebun yang sebelumnya milik Amir warga Dusun Banaran Krajan Desa/Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

“Saya sempat komunikasi langsung, bahwa kandang atau rumah itu merupakan hibah atau dibeli dengan cara dicicil dari Bapak Amir. Kabarnya sudah memberi Rp 25 juta. Ini menandakan sudah layak kalau dapat bantuan bedah rumah, ” kata Heli, Minggu (7/4/2019).

Untuk sementara, lanjut Heli, bantuan sementara segera diberikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Batu. Hal itu setelah Dinsos ditelepon langsung.

“Iya saya sudah hubungi ibu Lilik (Kadinsos Batu). Kabarnya akan memberikan bantuan yang sifatnya sementara segera bisa dilakukan, ” tutur Heli yang punya kegemaran olahraga jalan kaki atau hash ini.

Dia juga ungkapkan, pastinya akan ada bantuan yang lebih bisa membantu keluarga Sumarto. Yakni sebuah rumah layak huni. “Setidaknya anak daripasangan suami istri (Sumarto dan Kastiani) tidak minder, ” ujar Heri dengan optimis.

Baca : Kisah Keluarga Sumarto, Warga Banaran Bumiaji Kota Batu, Dua Tahun Tidur di Bekas Kandang Kambing

Sebagaimana diketahui Heli Suyanto dikenal sangat peduli dengan masyarakat. Apalagi ketika menjadi anggota dewan, peduli dan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan tenaga dan kewenangannya selaku anggota dewan atau wakil rakyat.

Sementara itu, Sumarto sangat berharap bantuan dari pemerintah setempat. Baik dari desa, kecamatan maupun pemerintah kota. Dan, sangat bersyukur dengan anggota dewan, seperti Heli Suyanto yang siap membantu.

“Saya bersama keluarga hanya bisa sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Heli yang sudah peduli kepada kami. Semoga semua dewan seperti Pak Heli ini, ” pungkasnya. (jun)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional