Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

BSPN Sebar 16.292 Saksi di 8.146 TPS

  • Jumat, 12 April 2019 | 08:08
  • / 6 Sya'ban 1440
BSPN Sebar 16.292 Saksi di 8.146 TPS
Unggul Nugroho Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.(sur)

Memontum Surabaya, Memo X Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan  Kota Surabaya menerjunkan 16.292 saksi yang disebar di 8.146 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di setiap TPS juga satu orang regu penggerak pemilih (Guraklih) yang tugasnya mengingatkan dan menjemput pemilih yang pasti coblos pasangan capres-cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kota.

Ini disampaikan Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sukadar, Kamis (11/4/2019). “Tugas Guraklih mulai awal hingga akhir pencoblosan. Guraklih berbekal DPT (Daftar Pemilih Tetap), DPTb (Daftar Pemilih Tetap Baru) maupun data soal warga yang masuk DPK (Daftar Pemilih Khusus),” kata Sukadar.

Pria yang akrab disapa SKD ini menyebut puluhan ribu saksi yang disebar memiliki kadar militansi yang kuat. Sebelumnya saksi mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di masing-masing wilayah Pengurus Anak Cabang (PAC). Potensi kecurangan saat penghitungan dan pencatatan akan benar-benar diawasi saksi.

“Saksi ini siap mulai sebelum, saat hingga sesudah pencoblosan serta penghitungan suara. Kalaupun penghitungan dan rekap suara molor dan sampai berganti hari, saksi kami sudah digembleng fisik untuk siap menjalani. Ada petugas di luar TPS yang siap memasok makanan dan minuman. Ini agar saksi benar-benar fokus pada tugasnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Yudha Pratama, menambahkan pihaknya sudah menyiapkan piranti informasi teknologi (IT) berikut sumber daya manusianya (SDM) yang tugasnya merekap perolehan suara yang riil sesuai di TPS. “Kami siapkan saksi mengawal dan pertama kali yang menjemput kemenangan untuk Jokowi, dan caleg PDI Perjuangan. Kemenangan insyaallah sudah di depan mata,” kata Yudha Pratama. (sur/ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional