Connect with us

Kota Malang

Dukung Arema FC, Walikota Malang Ajak ASN Kenakan Atribut Singo Edan

Diterbitkan

||

Sutiaji beserta istri, akan hadir di Stadion Kanjuruhan untuk memberikan dukungan kepada Arema FC. (rhd)

Memontum Kota Malang—-Laga final leg kedua Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019) malam, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Malang Raya. Sebagai bentuk dukungan, Walikota Malang Sutiaji mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mengenakan atribut Singo Edan.

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, dirinya mewajibkan seluruh ASN dibawah OPD untuk menggunakan atribut Arema saat jam kerja. “Mari kita memberikan dukungan pada Arema FC. Saya menghimbau agar seluruh ASN mengenakan atribut Arema saat Jum’at besok. Itu sebagai bentuk dukungan kita,” ungkap Sutiaji, di sela acara 105 Unity in Harmony, Rabu (10/4/2019) malam.

Toko atribut Singo Edan diserbu pembeli. (ist)

Toko atribut Singo Edan diserbu pembeli. (ist)

Sutiaji berencana hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan pada tim sepakbola kebanggaan warga Bhumi Arema ini. Sutiaji memprediksikan Arema FC menang mutlak dengan skor 3-1 di leg kedua. “Kita akan hadir secara khusus memberikan dukungan pada teman-teman Arema, juara sudah ada di depan mata. Saya yakin Arema menang 3-1,” optimis Sutiaji.

Ajakan tersebut juga disampaikan OPD terkait melalui pesan singkat yang beredar melalui grup aplikasi WhatsApp. “Diberitahukan bahwa dalam rangka mendukung Tim Arema FC pada Final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Jumat, 12 April 2019, diminta seluruh ASN/karyawan/karyawati termasuk Guru di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk mengenakan pakaian yang beratribut Arema FC selama satu hari penuh. Catatan : untuk pelajar boleh mengenakan pakaian yang beratribut Arema FC namun tidak wajib/tidak mengikat,” begitu isi dalam pesan singkat WhatsApp.

Tak ayal, usai menerima pesan tersebut, sebagian besar ASN dan pelajar yang didampingi orang tua langsung menyerbu beberapa toko yang menyediakan atribut Arema, di beberapa sudut Kota Malang.

Senada di Kota Batu, tak hanya ASN yang diminta mengenakan jersey Arema. Siswa sekolah pun diimbau menggunakan atribut bernuansa biru-putih-merah itu. “Kebetulan hari Jumat adalah hari olahraga, jadi siswa boleh memakai kaos,” ungkap Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. (adn/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *