Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2018

  • Jumat, 12 April 2019 | 08:16
  • / 6 Sya'ban 1440
Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2018

Memontum Batu—Polres Batu gelar simulasi sistem pengamanan jelang pemilu tanggal 17 April 2019 nanti. Bertempat di halaman Mapolres Batu, acara dimulai pada pukul 08.30 wib. Bersama unsur Forkompimda, tampak hadir Walikota Batu Dewanti Rumpoko, wakil walikota Ir Punjul Santoso, Dandim 0818 yang diwakili oleh Pabung, Kajari kota Batu, seluruh komisioner KPU, Bawaslu, ketua DPRD serta wakil ketua, ketua komisi, para ketua parpol serta tokoh masyarakat dan agama.


Dalam simulasi yang dilakukan oleh kepolisian Resort kota Batu, yang di dukung oleh unsur dari TNI, Linmas, DAMKAR, BPBD serta Bawaslu, mereka memperagakan tahapan pelaksanaan kampanye sampai dengan proses pencoblosan, penghitungan sampai pengiriman hasil pemungutan suara pada KPU Daerah, digambarkan pula bentuk permasalahan yang kemungkinan bisa terjadi sampai bentuk pengamanan dan penanganan.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat di wawancarai oleh memontum mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya simulasi sispam adalah untuk mengetahui kesiapan pasukan gabungan yang terlibat dalam proses pemilu 2019.

” ini adalah simulasi sispam pemilu 2019,dimana hal ini sangat perlu guna mengetahui kesiap siagaan pasukan untuk menghadapi pemilu ,agar di masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang selama melaksanakan kewajibannya dalam melaksanakan hak pilihnya, ”

Di tambahkan pula oleh Kapolres bahwa masyarakat tidak perlu kawatir serta was-was karena kami, ” kepolisian Republik Indonesia bersama TNI akan berusaha menciptakan suasana kondusif bagi seluruh masyarakat. (bir/lih/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional