Connect with us

Lumajang

Bupati Ngopi Bareng Komunitas Otomotif di Pendopo Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum LumajangBupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.,  berharap, semua komunitas menjadi duta informasi yang memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan pada “Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng Cak Thoriq,” di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu malam (13/4/2019).


“Saya berkeinginan membuat kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan  komunitas, dengan komunitas dan kreatifitas teman – teman semuanya bersinergi, menjadi duta informasi Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Cak Thoriq memberikan contoh, setiap kali touring atau menerima tamu komunitas dari luar kota, agar mengenalkan potensi Lumajang, baik potensi wisata ataupun produk unggulan yang ada, seperti Kopi Semeru dan lain sebagainya.Cak Thoriq benar-benar menginginkan, potensi yang dimiliki Kabupsyen Lumajang dieksplor dengan melibatkan semua komunitas dan semua komponen masyarakat.

Sementara itu, seorang perwakilan dari “Byson Semeru Club Lumajang”, Budi, mengaku senang dengan acara yang diselenggarakan Bupati malam itu. Menurutnya, ini baru pertama kali dalam pemerintahan di Kabupaten Lumajang, Bupati memberi ruang dekat untuk berkomunikasi dengan komunitas otomotif.  “Baru pertama pemerintah dekat dengan kami, komunitas seperti ini,” ujarnya.

Budi mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan event tahunan sebagai tempat berkumpulnya seluruh komunitas otomotif di Kabupaten Lumajang. Adanya event tahunan, menurutnya, akan mendatangkan banyak komunitas dari luar kota, yang memperluas sebaran informasi dalam upaya memperkenalkan potensi yang ada (adi/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler