Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Memasuki Masa Tenang, Panwascam Tertibkan APK

  • Selasa, 16 April 2019 | 07:50
  • / 10 Sya'ban 1440
Memasuki Masa Tenang, Panwascam Tertibkan APK
Panwascam dan PPL Kecamatan Rogojampi didampingi Satpol-PP dan Polsek Rogojampi saat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). (kur)

Memontum Banyuwangi – Memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April mendatang, Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) bersama dengan Pengalaman Pemilu Lapangan (Panwas tingkat Desa) PPL, didampingi Satpol-PP dan Polsek melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho atau bener bergambar, bendera partai, Calon Legislatif (Caleg) maupun Capres dan Cawapres yang terpasang disepanjang jalan, Minggu (14/4/2019)

Ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat mengatakan sesuai dengan aturannya pada tanggal 14 April sudah tidak ada APK lagi, karena pemilik atau Partai Politik (Parpol) yang mengambil APK tersebut, pihaknya yang melakukan penertiban ini.

“Penertiban APK ini, kami lakukan bersama PPL dengan didampingi Satpol-PP dan Polsek Rogojampi,” terang Irfan Hidayat.

Lanjut Irfan, Penertiban APK ini dilakukan diseluruh kawasan, baik itu disepanjang jalan Protokol maupun yang ada di jalan Desa.

“Seluruh APK kami tertibkan, baik itu yang terpasang di sepanjang jalan protokol maupun yang ada di gang-gang,” papar Ketua Panwascam Rogojampi.

Seharusnya, tambah Ketua Panwascam Rogojampi penurunan APK ini dilakukan oleh Parpol atau Caleg, namun dengan batas waktu yang sudah ditentukan APK tersebut masih berdiri, maka pihaknya mengambil sikap melakukan penurunan gambar-gambar yang berbau kampanye.

“Sebenarnya, masalah ini, Parpol dan Caleg sudah paham, namun tidak ada yang menurunkan APKnya, ya akhirnya saya mengambil sikap dan menurunkan semua bener dan baliho ini,” tegasnya.

Hal serupa dilakukan Panwascam Wongsorejo, mereka sibuk melakukan penurunan baliho dan bener bergambar Caleg dan Capres – Cawapres.

Anggota Panwascam Wongsorejo, Abdurrahim bersama PPL Kecermatan Wongsorejo tampak sibuk melakukan penertiban APK yang dipasang di pagar pembatas di jalan jalan di kawasan jalan raya Wongsorejo

“Kita melakukan penertiban di semua titik kawasan Kecamatan Wongsorejo,” Abburrahim

Abddurahim juga menjelaskan, penertiban dimulai dari Jalan raya dan kawasan Lapangan Desa yang ada di wilayah kecamatan wongsorejo, menurutnya, semua APK berupa poster, baliho, dan bendera ditertibkan, termasuk partai di turunkan tidak ada perkecualian

“Alhamdulillah penertiban berjalan lancar, hanya saja kesulitan ketika penertiban baliho caleg (calon legislatif) di jalan yg menggunakan besi semi permanen,” ungkapnya. (kur/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional