Connect with us

Surabaya

BNNK Sasar Tentara Kodim 0831 Surabaya Timur Sosialisasi dan Tes Urine

Diterbitkan

||

BNNK Sasar Tentara Kodim 0831 Surabaya Timur Sosialisasi dan Tes Urine

Memontum Surabaya – Badan Narkotika Kota (BNNK) Surabaya menyasar Kodim 0831 Surabaya Timur, Jalan Mulyorejo Indah, Senin (15/4/2019). Tim dari lembaga anti madat tersebut mewajibkan tiap personil Kodim mengikuti tes urine dan penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Komandan Kodim 0831, Letkol (Inf) La Ode menekankan ke anak buahnya untuk tidak menggunakan narkoba. “Jangan coba-boba narkoba. Jangan mengambil jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu,” pesan Lao Ode sebelum sosialisasi dan tes urine dimulai.

Choirudin dari BNNK Surabaya memaparkan jenis-jenis narkoba serta zat yang digolongkan narkotika di Indonesia. Bahaya penggunaan narkoba juga dipaparkannya. “Semua instansi pemerintah dan masyarakat wajib berpartisipasi dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba,” kata Choirudin.

Sementara itu, ada 50 personil Kodim yang mengikuti tes urine. Dan kesemuanya hasilnya negative.

Terpisah, pada hari dan jam yang sama Indah Soetantri dari BNNK menjalankan sosialisasi P4GN serta tes urine di Aula Perbekalan dan Angkutan Bek Ang Kodam V/Brawijaya . Ada 40 personil Bek Ang menjalani tes urine dan semuanya negative.

Kepala Bek Ang Kodam V/Brawijaya: Kolonel (Cba) Agus Subekti, A.Sos.M.si menyerukan anggotanya untuk terus menyuarakan tolak narkoba dan mengedepankan prestasi di keluarga dan kampungnya tinggal. (sur/anw/yan)

 

Advertisement

Terpopuler