Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Nyoblos di Gondanglegi, Plt Bupati Malang Sempat Ditolak

  • Kamis, 18 April 2019 | 05:56
  • / 12 Sya'ban 1440
Nyoblos di Gondanglegi, Plt Bupati Malang Sempat Ditolak
Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM Gunakan Hak Pilihnya di TPS 19 Desa Gondanglegi Kulon (Sur)

Memontum, Malang – Kendati sempat ditolak,akhirnya Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM diperbolehkan menggunakan hak pilihnya bumi kelahiran Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Rabu (15/4/2019) pagi tadi.

Penolakan politisi salah satu Parpol oleh petugas KPPS TPS 13 ini, alasannya mantan wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini tidak terdaftar sebagai DPT (daftar pemilih tetap) di TPS tersebut.

“Loh bukan di sini pak njenengan (anda),” kata salah seorang petugas KPPS.

Merasa keliru, Sanusi pun bergegas dan menanyakan kembali kepada ajudannya. Akhirnya dipastikan dia mencoblos di TPS 19. Karena terdaftar sebagai DPT di TPS yang berlokasi sekitar 300 meter dari TPS 13.

Suasanap TPS 19 terpantau sudah cukup ramai oleh warga sekitar sedari pagi. Setibanya di lokasi, Sanusi langsung menggunakan hak pilihnya. Petugas kemudian menyerahkan 5 surat suara kepada sosok yang menggantikan Bupati Malang Rendra Kresna itu.

Tanpa menunggu lama, Sanusi akhirnya memberikan suarannya. Ia membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencoblos 5 surat suara. Usai mencoblos, Sanusi memasukkan surat suara tersebut ke dalam kotak suara. Tak lupa ia mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta, sebagai bukti telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Sebagai seorang politisi salah satu Parpol, ia menilai Kecamatan Gondanglegi sebagai basis semua partai. Dengan kata lain kekuatan basis suara masing -masing partai punya kesempatan yang sama untuk jadi pemenang.

Disinggung, terkait prediksi peraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden, Sanusi tampak enggan berspekulasi lebih jauh. Ia tak menyebut siapa yang akan keluar sebagai peraih suara terbanyak dari masyarakat tanah air. Namun ia memercikkan harapan, supaya Partai yang dia cintai sejak beberapa tahun belakangan ini dapat meraih kejayaan seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga mengaku masih tak bisa melupakan kenangan manis kejayaan partai tersebut.”Semuga partai ini dapat meraih kejayaannya kembali pada tahun ini, ” ulasnya.

Seusai mencoblos, Sanusi bergegas menghadiri sejumlah agenda bersama forkopimda Kabupaten Malang terkait pemantauan Pemilu 2019.

“Animo masyarakat Kabupaten Malang antusias ya ikut serta dalam Pemilu. Bisa dilihat jalan-jalan sepi mereka semua ke TPS. Semoga berjalan aman, lancar dan tidak ada pelanggaran,” ujar Sanusi. (Sur/oso )

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional