Connect with us

Kabupaten Malang

Peringati Hari Kartini, Ratusan Wanita Dampit Senam Pake Kebaya

Diterbitkan

||

Peringati Hari Kartini, Ratusan Wanita Dampit Senam Pake Kebaya

Memontum Malang – Tidak kurang dari 200 orang wanita wilayah Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang tergabung dalam Senam Sehat Dampit(SSD dan Komunitas Peduli Dampit (Kompedam) menggelar senam dengan pakaian kebaya di terminal kota setempat Minggu (21/4/2019) pagi tadi.

Moch Rochim Ketua Senam Sehat Dampit(SSD) menjelaskan, senam dengan pakaian kebaya ini dilakukan untuk memperingati hari kelahiran RA Kartini setiap tanggal 21-April. Beliau dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi sekaligus pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita.

 ANGGOTA : Ratusan Anggota SSD. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)


ANGGOTA : Ratusan Anggota SSD. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Dikatakan, rencananya peringatan hari kelahiran pahlawan wanita nasional ini juga akan dimeriahkan dengan gerak jalan sehat, namun karena bersamaan dengan prosesi perhitungan suara hasil Pileg dan Pilpres yang sampai hari ini masih berlangsung,rencana itu dibatalkan.

“Peringatan hari kelahiran RA Kartini tahun ini tidak dimeriahkan dengan gerak jalan sehat.Kami khawatir mengganggu jalannya perhitungan suara hasil Pileg maupun Pilpres yang sampai hari ini masih berlangsung dikantor Kecamatan Dampit,” terang Rohim ditemui seusai berlangsungnya acara Minggu (21/4/2019) pagi tadi.

Sementara, Rupi’atik yang tercatat sebagai penggagas SSD menjelaskan,dengan senam sehat berpakaian kebaya ini, selain mengenang kegigihan RA Kartini sekaligus melestarikan budaya pakaian khas jawa yang biasa dikenakan oleh RA Kartini.

“Dengan peringatan hari Kartini ini, kami ajak seluruh anggota SSD untuk hidup sehat,gigih dan penuh semangat seperti semangatnya RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita,” terang isteri Moch Rochim Ketua SSD ini kepada Memontum.Com.

Ditempat yang sama,Agus Triyono Ketua Kompedam mengatakan,sebagai perwakilan segenap pengurus dan anggota Kompedam, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya senam bersama yang digelar rutin setiap hari Minggu pagi.

“Khusus untuk peringatan hari kelahiran RA Kartini, semoga keluarga besar SSD dan Kompedam tetap diberikan kesehatan, semangat hidup. Kami juga mohon maaf kepada SSD dengan ketidak hadiran jajaran Muspika dalam acara ini. Itu karena kesibukannya memantau rekapitulasi hasil suara Pileg dan Pilpres yang sampai hari ini belum selesai, ” beber Agus mengakhiri wawancara. (sur/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *