Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tim Jokowi Malang Raya Klaim Kemenangan 73,19 Persen

  • Selasa, 23 April 2019 | 18:51
  • / 17 Sya'ban 1440
Tim Jokowi Malang Raya Klaim Kemenangan 73,19 Persen
Tim TKD Malang Raya menunjukkan data kemenangan 01. (rhd)

Memontum Kota Malang—-Meski belum diumumkan secara final oleh KPU, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Malang Raya, Ahmad Wanedi, menegaskan bahwa capres-cawapres 01 di Malang Raya memiliki kans untuk menang.

“Hasil rekapitulasi C1 dari para saksi, plano foto, dan hasil quick count, hasilnya sangat memuaskan. Ini memang belum final. Tapi perlu disampaikan untuk menjawab statemen-statemen miring di luar bahwa 01 kalah di Malang Raya. Justru Malang Raya mencapai target seperti yang disampaikan pak Jokowi saat datang ke GOR Ken Arok Malang, dimana targetnya diatasi 70 persen,” ungkap Wanedi.

Disebutkan Wanedi, pencapaian suara di Kota Malang 67,23 persen, Kota Batu 74,42 persen, dan Kabupaten Malang 77,91 persen. Total jadi 73,19 persen. “Tentunya ini belum final sembari menunggu pengumuman resmi dari masing-masing KPUD di Malang Raya. Jadi kalau ada pernyataan, pak Jokowi tidak mendapatkan dukungan di Malang Raya, saya pastikan itu hoax. Karena datanya menang dengan target 73,19 persen,” tegas mantan calon Walikota Malang ini, sembari menyebutkan jumlah pemilih Kota Malang 497.528, dan Kota Batu 101.307. Sementara Kabupaten Malang belum terinci jelas.

Pencapaian ini, diyakinkan TKD Malang Raya, lantaran kedatangan Jokowi ke Malang mampu mendongkrak suara, khususnya pemilih pemula. Dibandingkan kubu sebelah yang batal datang menyapa warga Malang Raya. “Kemenangan ini atas kerjasama dan dukungan luar biasa semua pihak yang tergabung dalam TKD. Baik relawan Jokowi-Ma’ruf, caleg pengusung di Malang Raya, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Malang Raya. TKD Malang Raya juga mengapresiasi kinerja KPU Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Dan kami mengajak, usai pemilu, hubungan masyarakat mulai mencair kembali,” tandas Wanedi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang dari fraksi PKB, Abdulrahman, menjelaskan, kerjasama yang baik antara umara dan ulama menjadikan lebih baik dan kondusif dalam kehidupan masyarakat Malang Raya. “Semua all out untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dengan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Ma’ruf,” jelas Abdulrahman. (adn/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional