Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

SMK PGRI 3 Lepas Kontingen LKS Jatim 2019, Siapkan Kado Istimewa bagi Peraih Medali

  • Selasa, 23 April 2019 | 19:01
  • / 17 Sya'ban 1440
SMK PGRI 3 Lepas Kontingen LKS Jatim 2019, Siapkan Kado Istimewa bagi Peraih Medali

Memontum Kota Malang—-SMK PGRI 3 Kota Malang melepas 20 siswa yang akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 tingkat SMK se-Jatim di Sidoarjo dan Surabaya, Rabu-Sabtu (24-27/4/2019). Kontingen Skariga, sebutan SMK PGRI 3 Kota Malang, akan bertanding dalam 16 bidang lomba, dari 29 bidang yang dilombakan.

“Kemungkinan kontingen SMK PGRI 3 terbanyak dalam LKS Jatim 2019 ini, karena mengikuti 16 bidang lomba. Kami optimis dapat mengulang pengalaman LKS Jatim 2014 dengan memboyong prestasi juara umum. Termasuk Alfamart Class yang langganan 3 kali juara pertama,” jelas Kepala SMK PGRI 3 M. Lukman Hakim, ST, usai melepas kontingen Skariga dihadapan adik-adik kelas untuk menjadikan contoh dan motivasi tersendiri.

Kepala SMK PGRI 3 M. Lukman Hakim, ST, memotivasi adik-adik kelas agar mengikuti jejak kontingen Skariga. (rhd)

Kepala SMK PGRI 3 M. Lukman Hakim, ST, memotivasi adik-adik kelas agar mengikuti jejak kontingen Skariga. (rhd)

Keoptimisan Lukman mendasar, pasalnya sebagian besar kontingen Skariga dalam LKS Jatim 2019 dari siswa berprestasi pilihan, dimana mereka juga telah diterima bekerja sebelum lulus sekolah. “Sebagian besar kontingen dari siswa kelas 12, sedangkan kelas 11 khusus mengikuti Alfamart Class. Selain itu, empat jagoan pra LKS kami juga berkesempatan ikut sebagai tambahan amunisi Skariga dalam LKS Jatim 2019 ini,” tambah Lukman, sapaan akrabnya, sembari menambahkan April 2019, siswa Skariga sudah terserap bekerja lebih dari 70 persen.

Lukman menjanjikan apreasiasi bagi kontingen yang berhasil membawa pulang medali emas atau juara pertama, dengan memberikan hadiah uang pembinaan Rp 1,5 juta dan 1 buah laptop. “Kami sangat berharap lolos menuju LKS Nasional yang digelar di Jogjakarta pada Juli mendatang. Ada apresiasi istimewa bagi kontingen yang membawa medali emas di LKS Jatim ini. Bagi yang tidak juara 1 pun, tetap mendapatkan apresiasi penghargaan lain,” target Lukman.

16 bidang lomba yang diikuti kontingen Skariga, diantaranya Electronics Aplication, Landscape and Gardening, Alfamart Class, Marketing (LKS Daring), IT Network Support, IT Web Design, IT Software Application,  IT Animation, Graphic Design Technology, Industrial Control, Refrigeration, Welding, CAD Mechanical Engineering, Pattern Making, Moulding Making, Autobody Repair. (adn/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional