Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Suami Istri Selundupkan SS ke Rutan, Dimasukkan Ikan Lele

  • Kamis, 25 April 2019 | 18:00
  • / 19 Sya'ban 1440
Suami Istri Selundupkan SS ke Rutan, Dimasukkan Ikan Lele
Ilustrasi penyelundupan sabu di dalam Rutan

Memontum Trenggalek—–Diduga selundupkan sabu – sabu ke dalam makanan kepada salah satu warga binaan Rutan Kelas 2B Trenggalek, sepasang suami istri harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (20/4/2019) sore kemarin.

Menurut informasi yang diterima, salah satu petugas Rutan Kelas 2B Trenggalek mencurigai adanya pengunjung yang akan menjenguk warga binaan dengan menitipkan uang Rp 100 ribu rupiah kepada petugas.

“Berawal saat petugas jaga diberi uang Rp 100 ribu rupiah yang ditaruh di atas meja ruang penjagaan dan ditindih asbak. Mungkin saja itu uang suap yang akan diberikan kepada petugas yang berjaga, ” ungkap Kepala Keamanan Rutan Kelas 2B Trenggalek, Gulang Rinanto saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019).

Karena merasa curiga, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap sepasang suami istri tersebut. Dan benar saja, dalam barang bawaannya ditemukan 3 bungkus sabu – sabu yang dimasukkan kedalam kepala ikan lele yang sudah di masak.

Gulang mengatakan, pengunjung tersebut berinisial UA yang saat itu datang bersama istrinya. Rencananya, keduanya akan menjenguk salah satu warga binaan berinisial S dengan membawa makanan berupa nasi dan sayur ikan lele.

“Setelah mengetahui ada yang mencurigakan di kepala ikan lele, petugas berusaha mengambil benda tersebut dengan garpu. Dan ditemukan 3 bungkus sabu – sabu yang diisolasi hitam. Selanjutnya petugas melaporkan ke Kepala Keamanan Rutan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk segera ditindak lanjuti, ” imbuhnya.

Masih terang Gulang, saat ditanya pelaku berdalih hanya disuruh orang untuk mengantarkan makanan tersebut dan tidak mengetahui isi didalamnya.

Hingga berita ini diturunkan, terduga pelaku penyelundupan sabu ke Rutan Kelas 2B Trenggalek ini masih ditangani jajaran Satreskoba Polres Trenggalek.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja petugas yang sepenuhnya menjalankan tugas sesuai prosedur, sehingga upaya suap yang dilakukan tersebut tidak dihiraukan oleh petugas. Dan penyelundupan sabu – sabu berhasil digagalkan, ” tegas Gulang.

Saat ini pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional