Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Mundur Satu Hari, Akhirnya Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Gedangan Selesai

  • Kamis, 25 April 2019 | 18:03
  • / 19 Sya'ban 1440
Mundur Satu Hari, Akhirnya Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Gedangan Selesai
Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Gedangan. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang—Kendati sempat mundur satu hari,rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang,Rabu (24/4/2018) pukul 03.30 pagi dini hari tadi selesai.

  Imam Rofi’i Ketua PPK Gedangan menjelaskan,mundurnya waktu perhitungan surat suara Pemilu serentak 2019 saat ini karena banyaknya jumlah  TPS di dua desa. Seperti halnya Desa Sumberejo yang terdiri dari 32 TPS. Satu lagi, Desa Gedangan dengan jumlah TPS 30 titik.

Drs.Sugeng Hari Susanta MM Camat Gedangan.

Drs.Sugeng Hari Susanta MM Camat Gedangan.

“Untuk  perhitungan surat suara Desa Sumberejo hampir menelan waktu selama 2 hari satu malam. Begitu halnya untuk Desa Gedangan yang terdiri dari 30 TPS, perhitungan suara di ibukota kecamatan ini hingga menelan waktu selama satu hari setengah malam,” papar Imam Kamis (25/4/2019) siang tadi.

  Kendati demikian,terang Imam,prosesi perhitungan suara di wilayah yang terdiri dari 8 desa,180 TPS dan 44.323 ribu hak pilih ini berjalan sukses, lancar, aman dan terkendali.

  Sementara, Camat Gedangan Drs Sugeng Hari Susanta MM sangat mengapresiasi kesigapan aparat keamanan baik dari unsur TNI Koramil 0818 Gedangan maupun Polri dari Polsek Gedangan yang terlibat langsung dalam pengamanan Pemilu serentak 2019 di wilayah ujung selatan Kabupaten Malang ini mulai awal hingga berakhirnya waktu  penghitungan suara.

 Hal yang tak kalah penting, masih

 kata kepala wilayah asal Kecamatan Ampelgading ini, terkait persediaan konsumsi. Dalam hal ini dibak up oleh PPK dan pihak Kecamatan.

“Toh dalam bentuk sederhana, kami berharap, seluruh jajaran, baik penyelenggara kegiatan maupun pihak keamanan tidak ada kesan kelaparan,” pungkas Sugeng. (Sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional