Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Warga Jalan Samadi Ngecor Aspal Rusak

  • Minggu, 28 April 2019 | 17:04
  • / 22 Sya'ban 1440
Warga Jalan Samadi Ngecor Aspal Rusak

Memontum Batu——Warga jalan Samadi Rt 04 Rw 09 Desa Pesanggrahan Kota Batu. Hari ini Sabtu (27/4/2019) melaksanakan kerja bhakti di depan Puskesmas Pesanggrahan dengan mengecor aspal jalan yang rusak. Hal ini dilakukan karena warga kecewa terhadap pemerintah Kota Batu yang di anggap tidak serius dalam memperhatikan kepentingan masyarakat. Bagaimana tidak, karena Desa Pesanggrahan merupakan pusat pemerintahan Kota Batu, karena balaikota Among Tani berada di wilayah desa tersebut. Sedangkan jalan Samadi tepat berada di depan balaikota kebanggaan warga Kota Apel ini.

Samsul selaku ketua Rt setempat pada memontum mengatakan bahwa kurusakan jalan ini sudah lama di laporkan dan belum ada tanggapan dari dinas terkait, selain itu jalan yang rusak juga beberapa kali telah membuat pengguna jalan terjatuh (roda 2) khususnya di waktu malam.

“Kami sengaja melakukan pengecoran ini, karena merasa pemerintah tidak memperhatikan keluhan kami, warga resah sebab di sini pada malam hari sering pengguna jalan, khususnya roda 2 terjatuh dan menjadi korbannya,” begitu samsul menguraikan.

Samsul berharap pemerintah kota lebih serius lagi untuk memperhatikan kepentingan masyarakat.

Senada Slamet ketua Rw 09 juga menyampaikan tentang perlunya dinas terkait melakukan inspeksi atau menyisir wilayah kota Batu, guna mendeteksi mulai awal kondisi jalan yang rusak, tidak hanya di jalan Samadi saja tapi beberapa jalan yang lain, seperti jalan raya oro-oro Ombo sampai desa Junrejo juga banyak yang rusak.

“Apa pemerintah ndak malu dengan kondisi jalan banyak yang rusak, sedangkan kota kita khan kota pariwisata, ” ujar Slamet dengan nada bertanya. (bir/lih/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional