Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jalin Kerjasama PLN, Polinema Buka D3 Teknik Listrik

  • Selasa, 30 April 2019 | 18:18
  • / 24 Sya'ban 1440
Jalin Kerjasama PLN, Polinema Buka D3 Teknik Listrik
Dr Luchis Rubianto, LRSC, MMT. (rhd)

*Pendaftaran ditutup 3 Mei 2019

Memontum Kota Malang—-Pada tahun akademik baru mendatang, Politeknik Negeri Malang (Polinema) bakal membuka program studi (prodi) baru hasil kerjasama antara Polinema dengan PLN, yakni D-III Teknik Listrik. Sejak tahun 2010, kedua lembaga telah menjalankan program implementasi kerjasama, guna memberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA jurusan IPA, serta SMK jurusan teknik listrik.

“Saat ini mungkin jarang jurusan Teknik Listrik di perguruan tinggi. Kemudian kami membuka jurusan itu mulai ajaran baru 2019/2020, untuk memberi kesempatan bagi lulusan SMA/SMK yang memiliki orientasi dalam bidang ketenagalistrikan,” jelas Wakil Direktur IV Polinema, Dr Luchis Rubianto, LRSC, MMT.

Mahasiswa yang mendaftar dan diterima pada Program D-III Teknik Listrik tersebut, nantinya akan langsung bekerja sebagai pegawai di PT PLN (Persero), setelah lulus diklat pra-jabatan. Bagi siswa kota Malang yang tertarik untuk mendaftar, Luchis menghimbau, agar segera mendaftar sebelum deadline waktu penutupan tiba, yakni pada hari Jumat (3/5/2019) pukul 16.00 WIB.

“Memang waktunya pendek, karena kuotanya terbatas. Ada syarat khusus yang diberikan kepada calon mahasiswa Program D-III tersebut. Yaitu siswa lulusan IPA untuk SMA atau lulusan teknik listrik untuk SMK. Bagi yang akan mendaftar jurusan ini, minimal tahun kelahiran 1999 atau sesudahnya sesuai dengan Akte Kelahiran. Dan belum menikah,” tambah Luchis.

Selain itu, mengingat alumni yang lulus dari prodi tersebut akan langsung bekerja di PLN, maka mereka harus bersedia ditempatkan di seluruh unit PLN yang ada di Indonesia. Persyaratan utama lain yang tak kalah pentingnya adalah sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki tato, bebas dari narkoba, dan tidak pernah terlibat kasus pidana apapun yang dibuktikan dengan SKCK. (adn/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional