Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Hujan 24 Jam, Pohon Tumbang ke Jalan

  • Selasa, 30 April 2019 | 18:23
  • / 24 Sya'ban 1440
Hujan 24 Jam, Pohon Tumbang ke Jalan

Memontum Situbondo Hujan deras hampir 24 jam yang melanda Kabupaten Situbondo sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan Pantura terhambat dikarenakan ada pohon besar tumbang yang menutupi jalan raya, Minggu (28/04/2019) malam.

Pantauan Wartawan Memontum.com di beberapa lokasi yang terjadi pohon tumbang diantaranya di jalur Pantura Bungatan – Panarukan tepatnya di barat Hotel Sansui dan Watu Kenong serta di jalan raya Kapongan Landangan, Kabupaten Situbondo.

Berdasarkan informasi tersebut, personil Polsek dan Pos Lantas melakukan pengaturan arus lalu lintas sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan yang cukup panjang dijalur Pantura dan juga dibantu masyarakat serta instansi terkait dalam proses evakuasi.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana,SH.,SIK.,MH, yang turun langsung kelokasi menghimbau pada masyarakat pengguna jalan apabila hujan deras agar lebih berhati-hati dalam berkendara, karena jarak pandang terbatas dan juga kemungkinan terjadi ada pohon tumbang sangat besar.

“ Kami harap semua pengendara agar lebih berhati-hati apabila hujan deras, apabila tidak terburu waktu, lebih baik istirahat dahulu untuk menghindari terjadinya kecelakaan, “ kata AKP Hendrix di lokasi pohon tumbang saat di evakuasi petugas.

Proses evakuasi berjalan lancar dan arus lalu lintas dijalur Pantura Bungatan dan Kapongan sempat terjadi kemacetan. Namun bisa diuraikan oleh personil yang bertugas dilapangan dengan sistem buka tutup arus lalu lintas. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional