Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Terobos Jalan Satu Arah, Nabrak Motor, 2 Tewas

  • Minggu, 5 Mei 2019 | 10:35
  • / 29 Sya'ban 1440
Terobos Jalan Satu Arah, Nabrak Motor, 2 Tewas
Petugas saat tiba di lokasi. (ist)

Memontum, Kota MalangDiduga karena pengaruh miras, Ridhol Habubi (18) warga Bengkaras, Desa Mediredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, mengendarai motor Honda Beat tanpa Nopol menerobos jalan satu arah di Jl Raya BS Riadi, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (4/5/2019) pukul 04.00..
Akibat dari kejadian itu, motor yang kendarai Habubi menabrak motor Honda Beat N-4072-IZ, yang dikendarai Dida Yogaswara (36) warga Dusun Krajan Wetan, Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, yang melaju dari arah berlawanan. Adu moncong motor cukup keras, Habubi tewas di lokasi kejadian. Begitu juga dengan Dida, dia tewas di lokasi dengan luka parah pada bagian kepala.

Informasi Memontum menyebutkan bahwa Habubi mengendarai motor Honda Beat tanpa Nopol, melanggar rambu lalu lintas menerobos masuk ke jalur satu arah Jl Raya BS Riadi. Saat itu dia membonceng A Dani Saputro (17) warga Desa Pujon, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Habubi mentendarai motornya dengan kecepatan tinggi melaju dari arah timur ke barat. Sementara itu, Dida mengendarai motor dari arah barat ke timur sesuai jalur. Diduga, Dida tidak mengira kalau ada pengendara motor melaju dari arah berlawanan. Sebab di lokasi adalah jalur satu arah dari barat ke timur.

Sesampainya di lokasi, motor yang dikendarai Habubi tidak terkontrol menabrak motor yang dikendarai Dida. Ada moncong motor cukup keras. Habubi terpental begitu juga dengan Dani, yang berada di boncengan. Sementara itu, Dida juga terpental menghantam aspal jalan.
Saat warga berdatangan ke lokasi, Habubi sudah tewas. Begitu juga dengan Dida yang sudah tewas di lokasi . Sementara itu, Dani hanya memgalami luka ringan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Unit Laka Lantas Polres Malang Kota hingga petugas segera tiba dilokasi.
Saat itu, identitas Habubi masih Mr X, dikarenakan selain motornya tanpa Nopol dia juga tidak membawa identitas diri, Sim C dan STNK. Sedangkan Dani, temannya juga dalam kondisi mabuk hingga tidak bisa memberi keterangan.

” Pengendara motor Beat tanpa Nopol awalnya tidak diketahui namanya. Temannya yang dibonceng dalam kondisi mabuk hingga tidak bisa dimintai keterangan. Pengendara motor Beat tanpa nopol tersebut, melanggar rambu lalu lintas menerobos jalur satu arah hingga menabrak motor yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Iptu Deddy, Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional