Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bubur Sumsum Khas Madura Sajian Tepat Berbuka Puasa

  • Rabu, 8 Mei 2019 | 04:25
  • / 3 Ramadhan 1440
Bubur Sumsum Khas Madura Sajian Tepat Berbuka Puasa

Memontum Surabaya – Setiap daerah memiliki menu berbuka puasa yang menjadi primadona kuliner. Mulai dari jajanan tradisional sebagai sajian buka puasa hingga makanan berat.

Seperti bubur Madura yang dipadukan dengan bubur sumsum serta dawet atau cendol. Disajikan dingin, berpadu dengan kue basah Tradisional. Kudapan ini jadi ‘senjata’ Hotel Mercure Surabaya untuk menarik pelanggan datang.

MENU BUKA PUASA : Jelang masuk Bulan Ramadhan, Mercure Grand Mirama Surabaya, jadikan jajanan Tradisional sebagai sajian buka puasa, Selasa (7/5)

MENU BUKA PUASA : Jelang masuk Bulan Ramadhan, Mercure Grand Mirama Surabaya, jadikan jajanan Tradisional sebagai sajian buka puasa, Selasa (7/5)

“Kami sengaja memadukan antara bubur Madura, bubur sumsum, santan dan mutiara, disajikan dingin. Kesegaran ini yang saya suguhkan untuk para tamu,” ujar Chef Purbo Wibisono, Selasa (7/5/2019).

Selain itu, Chef Purbo juga menyediakan jajanan tradisional khas Jawa Timuran dan Jawa Tengah, sebagai pembuka hidangan.

“Jajanan pasar seperti kelanting atau cenil, kue lumpur, lumpia basah bisa menjadi teman es bubur dawet,” imbuhnya.

Para chef Mercure juga menyajikan Tengkleng pedas, di menu utamanya. Menurut chef Jack, bahwa Tengkleng merupakan makanan khas Jawa Tengah yang mempunyai cerita unik di dalamnya.

“Tengkleng sebenarnya makanan rakyat jelata. Bahan utamanya adalah balungan, tapi kami memakai daging, agar layak konsumsi,” kata dia.

Chef Jack menambahkan, jika cabe utuh yang ada di Tengkleng, bukan hanya sebagai pemanis saja, tapi juga bisa dinikmati bagi orang yang suka pecinta pedas.

Mercure sendiri mematok harga murah, untuk sekali masuk ke Trimurti Restauran, seharga Rp 155.000. Meski begitu, Mercure memberikan harga promosi Rp 100.000 per kepala untuk pekan pertama.

“Ada harga khusus di pekan ini, kami kasih harga promosi Rp. 100.000. Harga normal Rp. 155.000 all you can eat,” ujar General Manajer, Sugito Adhi.

Selain itu, pihak Mercure menggandeng Shafira Tour and Travel dan Galeri 24 milik Pegadaian, memberikan hadiah umroh serta emas atam 5 gram, bagi tamu yang beruntung. (est/ano/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional