Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Menu Buka ala ‘101 Street Foods of Southeast Asia’ Hotel Tugu Malang

  • Rabu, 8 Mei 2019 | 21:46
  • / 3 Ramadhan 1440
Menu Buka ala ‘101 Street Foods of Southeast Asia’ Hotel Tugu Malang

Memontum Kota Malang – Selalu ada inovasi menarik yang ditawarkan Hotel Tugu Malang tiap momen di setiap bulannya. Salah satunya dalam menyambut Ramadhan kali ini, Hotel Tugu Malang mengangkat tema ‘101 Street Foods of Southeast Asia’ yang menawarkan menu khas masakan multi-etnis dari Asia Tenggara. Mengingat beragam etnis, Hotel Tugu mencoba menyajikan ragam menu yang tersaji di 3 restonya.

“Seperti, dari Malaysia dan Indonesia di restoran Melati yang buka 24 jam; masakan Thailand dan Vietnam di restoran SaigonSan yang baru; serta hantaran unik dari Und Corner berupa kombinasi Kawisari Premium Coffee dari Blitar dan kue tradisional Indonesia dan Peranakan warna-warni menyerupai permata, sekaligus mengingatkan kita pada masa lalu pada kue basah, kue tok, dan lainnya,” jelas Pratiwi Sasotya, Marketing & Communications Manager Hotel Tugu Malang.

Ragam menu ala Malaysia dan Indonesia, yang tersaji di restoran Melati. (rhd)

Ragam menu ala Malaysia dan Indonesia, yang tersaji di restoran Melati. (rhd)

Disebutkan Tya, sapaan akrabnya, konsep tersebut untuk melestarikan budaya lokal dan budaya negara tetangga yang saling mempengaruhi. Berbagai pilihan suguhan khas dapat ditemui, seperti Char Kway Teow Penang (kwetiauw goreng dengan udang dan kerang), Laksa Lemak Melayu (dibuat dengan santan segar dan pasta laksa buatan), Bahn Bao (terkenal di Hanoi dengan daging bebek hangat, biji bunga matahari dan ketumbar), Som Tam (salad pepaya hijau favorit dari Bangkok), dan lainnya, serta makanan jalanan khas Indonesia yang ikonik.

Menu berbuka puasa tematik telah dipersiapkan di kedua restoran Hotel Tugu Malang. Restoran Melati mengangkat konsep ‘101 Malay Street Foods’ dengan masakan asli Malaysia, mulai harga Rp 250.000 ++ (sembilan jenis hidangan, dengan minimal sepuluh tamu). Sementara, di restoran SaigonSan dihidangkan masakan Thailand dan Vietnam ala Chao Praya Nigh Market, mulai harga Rp 225.000 ++ (dengan minimal sepuluh tamu). Sedangkan Und Corner Premium Hampers mulai harga Rp 500.000 nett.

Segarnya ragam minuman multi etnis Asia Tenggara. (rhd)

Segarnya ragam minuman multi etnis Asia Tenggara. (rhd)

“Tentunya dengan ala street food, tamu bisa menikmati semua menu yang tersaji di atas meja, layaknya menikmati pesanan menu dari kios-kios yang berbeda, maupun perahu naga. Kami juga melayani makan malam, baik secara reguler maupun untuk grup,” tambah Tya.

Paket Blissful Ramadhan di Hotel Tugu Malang, diperuntukkan bagi tamu yang ingin rehat sejenak dan menikmati bulan Ramadhan yang tenang. Paket Blissful Ramadhan menawarkan menginap satu malam termasuk sahur/sarapan mewah untuk dua orang, Sunset High Tea dengan ta’jil local yang khas, keranjang buah & rangkaian bunga segar setiap harinya, minuman sambutan Hotel Antique Tour untuk dua orang, dan diskon 10 persen untuk jamuan makan malam 101 Southeast Asia Street Foods. “Periode promosi 5 – 30 Mei 2019. Mulai dari Rp 991.736 ++ / malam untuk double occupancy,” tandas Tya. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional