Connect with us

Jember

Bulan Ramadan 1440 H, Hotel Aston Jember Gerebek Sahur

Diterbitkan

||

Bulan Ramadan 1440 H, Hotel Aston Jember Gerebek Sahur

Jember, Memontum *100 kotak nasi lengkap dengan lauk pauk beserta minuman, dibagikan kaum dhuafa, pengemis, gelandangan dan pedagang kaki lima*

Dalam momentum bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Hotel Aston Jember berbagi energi kebaikan dengan menggelar grebek sahur di lokasi kawasan pasar Tanjung yang berada di Jalan Samanhudi kelurahan Jember kidul kecamatan kaliwates kabupaten Jember, yang dimulai Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 02.00 pagi.

membagikan nasi Kotak saat grebek sahur

membagikan nasi Kotak saat grebek sahur

Terlihat Hight manager (HM) Hotel Aston Deni joko puspito bersama para karyawan hotel sangat Antosias membagikan kotak berwarna putih yang terbuat dari Trifung berisikan Nasi putih lengkap dengan lauk pauknya serta minuman, kepada para pedagang kaki lima yang sedang nyanggol di sepanjang jalan.

Tak hanya itu, kaum dhuafa, pencari barang bekas (rosokan) serta Pengemis dan Gelandangan yang mangkal dan tidur di sekitar pasar Induk kabupaten Jember tersebut juga menerima nasi kotak untuk sahur.

Dengan sentuhan dan suara yang lembut karyawan Hotel Aston Jember membangukan satu persatu geladangan yang sedang tidur di emperan toko, seperti yang dilakukan oleh salah satu karyawati yang mengaku bernama Grees.

Dia membangunkan ibu – ibu yang sedang tidur di depan sebuah toko dengan penuh sopan, dan suara lembut untuk bangun dan santab sahur “ bu..bu..bangun..bangun ..bu..sahur, katanya terdengar pelan.

HM Hotel Aston yang akrab di sapa Deni ini mengatakan kegiatan grebek sahur ini mempunyai Misi utama yaitu berbagi kepada Kaum dhuafa dan fakir miskin yang tidak mampu, khususnya yang ada diwilayah kabupaten Jember.

“Itu memang salah satu program rutin kita, selain kegiatan lain yang bersifat CSR,” katanya.

Mengapa kita pilih pasar Tanjung kata Deni, sebab pihak melihat kaum dhuafa tinggalnya mayoritas tinggalnya berada di pasar Tanjung yang kedua di stasiun.

“Itu adalah titik utama kita untuk berbagi.” Ucap Deni saat di konfirmasi awak media disela sela kegiatan.

Untuk Penyediaan nasi kotak Deni menerangkan, ada 100 kotak nasi yang mereka sediaakan pihaknya untuk dibagikan dan pihak juga mengajak para komunitas – komunitas untuk berbagi bersama management Aston Jember.

Deni menjelaskan Grebek saur akan dilakukan secara bertahap yakni setiap hari kamis selama bulan Ramadhan.

“Jadi kita membentuk tim dari masing departemen yang ada di hotel aston Jember untuk turut berbagi dan maembantu management aston membahagiakan kaum dhuafa yang ada di sekitar Jember, ” jelasnya. (yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *