Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Rayakan Ultah, Sutiaji Berbagi ke Sesama

  • Selasa, 14 Mei 2019 | 22:26
  • / 9 Ramadhan 1440
Rayakan Ultah, Sutiaji Berbagi ke Sesama
Sutiaji didampingi istri, memberikan tali asih kepada anak yatim. (rhd)

Memontum Kota Malang – Menginjak usia yang tak muda lagi, yakni usia 55 tahun, Walikota Malang Sutiaji meluapkan rasa syukurnya dengan kegiatan positif serangkaian dengan momen Ramadhan. Sutiaji mengajak berbuka bersama 300-an para anak yatim piatu dan pengurus dari sejumlah panti asuhan Kota Malang, di rumah dinas Wali Kota Malang, Jl Ijen No 2, Senin (13/5/2019) sore.

“Kegiatan ini salah satu bentuk saling berbagi. Untuk bisa berbagi tidak melulu harus memiliki banyak uang, namun apapun yang dimiliki bisa dibagikan. Asalkan komitmen. Semoga ini bisa menjadi contoh berbagi kepada masyarakat di sekitar kita,” ungkap Sutiaji, didampingi istri Widayati Sutiaji.

Sutiaji didampingi istri, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Sutiaji didampingi istri, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Turut hadir pula, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Wasto, Dirut dan pengawas PDAM Kota Malang, ibu-ibu TP PKK Kota Malang, serta sejumlah Kepala OPD, camat, dan lurah, untuk berbagi dengan anak yatim piatu tersebut.

Sutiaji menyadari, dengan bertambahnya usia, maka berkurang pula masa hidupnya. Artinya, semakin dekat pula untuk kembali ke Sang Khalik.

“Saya semakin bertambah usia, semakin amat rendah. Kesempatan hidup semakin berkurang. Kesempatan berbakti kepada masyarakat dan keluarga juga berkurang. Kesempatan mencari ilmu juga berkurang, kami instropeksi terus menerus,” jelas pria nomor satu di Kota Malang ini.

Menyadari hal ini, Sutiaji ingin bisa banyak berbagi dengan siapapun, khususnya masyarakat Kota Malang. Mewakili Pemkot Malang, Sutiaji juga berkomitmen untuk melayani masyarakat lebih baik sebagai bentuk bagian dari berbagi.

“Yang harus dicapai, bagaimana kami memimpin Kota Malang dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Sekaligus kehadiran pemerintah bisa dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kami harus lebih dulu turun ke bawah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Marzuqi Mustamar, pendiri Ponpes Gasek, memberikan ceramah kepada para hadirin yang datang sebelum berbuka puasa. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional