Connect with us

Probolinggo

Hadapi Peralihan Musim, Danramil Kuripan Bagikan Bibit Subsidi ke Gapoktan

Diterbitkan

||

Danramil 0820/10 Kuripan saat menyerahkan bibit pada Gapoktan (pix).

Memontum Probolinggo Menghadapi peralihan musim ditahun 2017 ini tampaknya akan terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, salah satunya juga akan terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Mencermati adanya perubahan musim tersebut Kapten Cpl Eko Saputro, Komandan Koramil 0820/10 Kuripan yang bertanggung jawab atas wilayah teritorial kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, berinisiatif bekerja sama dengan UPTD wilayah II Kecamatan Kuripan, Muchlisin SP MM untuk memberikan bantuan benih bersubsidi kepada para Gapoktan sekecamatan Kuripan, Rabu (18/10/2017).

 

 

 

Pembagian benih bersubsidi tersebut akan disalurkan ke beberapa desa, diantaranya Desa Kedawung, Desa Resongo, Desa Wringinanom, Desa Jatisari dan Desa menyono, yang dihimpun 12 kelompok tani dengan jumlah 7080 kg yang harus di bagikan.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M, sebagai Komandan Kodim 0820/ Probolinggo membenarkan kegiatan tersebut. Malah Depri menyampaikan sudah mendapat laporan dari Kapten Eko Saputra.

 

Kita dukung pemberian benih bersubsidi tersebut. Karena bisa membantu beban para Gapoktan yang ada di wilayah Kuripan. Karena dilihat dari harga aslinya Rp.65.000/kg, dan diberikan kepada Gapoktan seharga Rp 4100/kg.

 

“Tindakan yang di lakukan Kapten Eko sangat cerdas, sebelum musim tanam dimulai, sudah mengantisipasi terlebih dahulu dengan mengusahakan penyiapan benih. Apalagi benih yang bersubsidi, ini sangat membantu para petani,” tegas Depri.

 

“Semoga yang diupayakan Kapten Eko dan UPTD Wilayah II Kecamatan Kuripan dapat membantu kesulitan para petani sesuai yang diamanatkan pada 8 Wajib TNI, untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucapnya lagi. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *