Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Wabup Terima Kunjungan KNRP Palestina

  • Kamis, 16 Mei 2019 | 15:54
  • / 11 Ramadhan 1440
Wabup Terima Kunjungan KNRP Palestina
Wabup jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menerima kunjungan silatuhrohmi Syeikh Hussain Fayez Al Abd Matar.

Jember, MemontumWakil Bupati (wabup) Jember Drs KH Abdul Muqit Arief menerima kunjungan silatuhrohmi Syeikh Hussain Fayez Al Abd Matar dan beberapa Personel Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dari negara Palestina di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019) siang.

“Kami saudara Indonesia, mendoakan saudara yang di Gaza. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran” ucap Wabup yang akrab di sapa dengan sapaan Kiyai Muqit ini sambil merangkul syeikh Hussen.

Sementara Syeikh Hussain Fayez Al Abd Matar mengatakan, sosok Wabup memiliki sifat orang yang beriman, karena mau menerima tamu seperti dirinya, penerimaan yang baik ini menunjukkan sosok yang rendah hati dan tawaduk yang merupakan sifat orang beriman.

“Ini menunjukkan bahwa beliau peduli terhadap isu yang terjadi pada Palestina,” ujar Syeikh Hussain.

Kabupaten Jember, menurutnya, merupakan kota yang sangat indah dan bagus. Ia pun merasa seolah-olah berada dengan keluarganya.

“Masya Allah, Jember ini kota yang aman, selain itu Jember memiliki lalu-lintas yang rapi dan lingkungannya juga bersih, ” tuturnya.

Syeikh Hussen berharap kepada masyarakat Jember agar peduli terhadap Palestina, “ Namun, sebelum berharap ternyata masyarakat Jember sudah lebih dulu peduli kepada Palestina, ” Kata Syeik Hussen sambil menganggukkan kepalanya.

Sementara Direktur KNRP Taufiq menjelaskan, kunjungan ini adalah program KNRP untuk menggalang kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya kabupaten Jember, untuk membantu rakyat Palestina.

Kegiatannya meliputi ceramah agama disambung dengan memperbarui informasi tentang Palestina yang berlangsung di beberapa masjid di kabupaten Jember.

“Kegiatannya juga sholat berjamaah,” katanya.

Syaikh Hussain menjadi pentausiah dan memberi informasi langsung dari sumber pertama tentang kondisi Palestina, kegiatan ini berlangsung 15 hari yang terbagi menjadi beberapa daerah, di bagian kota Jember sendiri berlangsung selama 3 hari.

“Harapan kami, masyarakat Indonesia ketika berinterksi langsung dengan KNRP bisa lebih terbuka semangatnya untuk Palestina yang kembali diserang,” ujarnya.

Taufiq mengatakan, dipilihnya kabupaten Jember karena Kabupaten Jember adalah kota terbesar ke 3 di Propensi Jawa Timur, Penduduknya juga besar. Terutama tingkat kepeduliannya termasuk sangat tinggi.

“Sehingga kami meyakini, masyarakat di Jember ini akan muncul kepedulian yang besar untuk Palestina,” katanya. (yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional