Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Sosialisasi Anti Hoax, Polres Malang Kota Bagi Takjil, Santuni 50 Anak Yatim

  • Jumat, 17 Mei 2019 | 04:21
  • / 12 Ramadhan 1440
Sosialisasi Anti Hoax, Polres Malang Kota Bagi Takjil, Santuni 50 Anak Yatim
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat membagiakn takjil di Jl Ijen. (ist)

Memontum Kota Malang – Petugas Polres Malang Kota dan Bhayangkari, Kamis (16/5/2019) sore, turun ke jalan membagikan makanan buka puasa kepada pengguna jalan di Jl Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang atau tepatnya depan Rumah Dinas Kapolres Malang Kota.

Selain membagikan 250 porsi makanan berbuka, petugas juga melakukan sosialisasi anti hoax supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu hoax yang saat ini banyak bertebaran di media-media sosial.

Petugas juga mengadakan pengajian di Rumah Dinas Kapolres Malang Kota dengan mengundang 50 anak yatim untuk berbuka puasa bersama. Mereka berbuka bersama menikmati kebersamaan yang humanis di bulan penuh berkah ini.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, mengatakan bahwa pembagian buka puasa di Jl Ijen ini adalah wujud kebersamaan petugas kepolisian dan masyarakat.

” Kami juga melaksanakan sosialisasi imbauan kepada masyarakat supaya jangan mudah percaya dengan kabar hoax. Dikarenakan hoax dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar AKBP Asfuri.

Para pejabat dan anggota Polres Malang Kota hadir dalam berbuka puasa bersama anak yatim dan masyarakat ini. Tampak kebersamaan diantara mereka, keceriaan anak-anak, bahkan mereka tidak canggung untuk makan bersama dengan petugas kepolisian.

” Kami mengundang anak yatim dan berbuka bersama. Ada sekitar 50 anak yatim,” ujar AKBP Asfuri. Selain berbuka bersama, AKBP Asfuri juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang datang. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional