Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Klenteng Tri Dharma Sumbernaga Ludes Di Lalap Si Jago Merah

  • Sabtu, 18 Mei 2019 | 12:02
  • / 13 Ramadhan 1440
Klenteng Tri Dharma Sumbernaga  Ludes Di Lalap Si Jago Merah
bangunan tempat ibadah klenteng yang terbakar (pix)

Memontum ProbolinggoBangunan tempat ibadah Kelenteng Tri Dharma Sumbernaga, yang bertempat di Jalan WR Supratman di Kota Probolinggo ludes terbakar. Ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Si jago merah yang membakar bangunan kelenteng tertua di Kota Probolinggo tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (17/5/2018).

Dari pengakuan Agun, salah satu saksi, yang juga jemaat kelenteng mengatakan, Bahwa api diduga berasal dari lilin yang tiap malam selalu dibakar di kelenteng tersebut.

“Lilin diduga jatuh dan mengenai kain yang ada di dekat lilin,” ujar Agun, Sabtu (18/5/2019) dini hari.

Sementara dari pantauan memontum.com di lokasi, situasi kebakaran terlihat sangat parah. Karena bangunan utamanya ludes di lalap si jago merah. Masyarakat bersama petugas pemadam kebakaran masih bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. Hanya patung-patung dewa berukuran kecil yang dapat dievakuasi oleh para jemaat.

Walikota Probolinggo bersama Kapolresta juga terlihat dilokasi dan bersama petugas untuk melakukan proses pemadaman dan pengamanan. Masyarakat sendiri sebagian masih berada di lokasi untuk melihat proses pemadaman api. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional