Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Aksara Tumapel Malang Santuni 400 Anak Yatim dan Duafa

  • Sabtu, 18 Mei 2019 | 12:05
  • / 13 Ramadhan 1440
Aksara Tumapel Malang Santuni 400 Anak Yatim dan Duafa
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menyerahkan santunan secara simbolik untuk anak yatim dan duafa. (gie)

Memontum Kota Malang—–Bhakti Ramadhan 2019 Aksara Tumapel Malang, pada Jumat (17/5/2019) sore di Aula Perpustakaan Umum Kota Malang, di warnai keceriaan tawa bahagia anak-anak yatim dan duafa . Mereka bertemu langsung dengan Wakil Walikota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko, yang hadir dalam acara ini.

Orang nomer 2 di pemerintahan Kota Malang, sangat antusias sekali saat bertemu dengan para generasi penerus bangsa ini. Sofyan Edi, memotifasi anak-anak untuk selalu berbuat kebaikan dan rajin belajar supaya kelak menjadi orang-orang yang sukses. Dia juga berharap bahwa acara santunan ini bisa terus berjalan dan memotifasi masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan dan beramal.

Santunan diserahkan secara simbolis untuk mewakili 400 anak yatim dan duafa. Suasana semakin ceria saat muncul Kak Rara menghibur dengan dongeng yang penuh dengan pesan moral, sambil menunggu momen berbuka puasa bersama.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi acara pemberian santunan ini. Bagaiamana tidak, dari tahun ke tahun Aksara Tumapel selalu melaksanakan Bhakti Ramadhan untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa di Kota Malang. Bahkan kali ini jumlah penerima santunan semakin bertambah yakni sebanyak 400 anak.

” Aksara Tumapel menunjukan konsistennya untuk selalu berbagi. Dari tahun ke tahun selalu istiqomah berjalan dalam pemberian santunan. Saya ucapakan terimakasih kepada Aksara Tumapel dan Media atas terselengaranya acara ini. Terimakasih juga kepada donatur yang mendukung kegiatan ini sehingga anak-anak mendapat santunan. Semoga menjadi amalan yang baik,” ujar Sofyan Edi.

Sementara itu M Taufik, ketua Panitia Bhakti Ramadhan 2019 Aksara Tumapel, mengatakan bahwa acara ini rutin digelar dari tahun ke tahun. ” Ini adalah Tahun ke 16 sejak jaman Pak Peni, menjadi Walikota Malang. Awalnya hanya 50 anak. Sekarang bisa santuni 400 anak. Intik yang hadir 200 anak, sedangkan 200 anak lainnya akan kita datangi,” ujar Taufik. …gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional