Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pemkot Malang Gelontorkan Rp 115 Miliar Untuk 57 Kelurahan

  • Minggu, 19 Mei 2019 | 16:00
  • / 14 Ramadhan 1440
Pemkot Malang Gelontorkan Rp 115 Miliar Untuk 57 Kelurahan
Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (rhd)

Memontum Kota Malang—-Jika di wilayah kabupaten mengandalkan ADD, maka pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kelurahan di wilayah Kota Malang menjadi fokus Pemkot Malang melalui APBD Kota Malang tahun 2019. Alokasi dana kelurahan yang disuntikkan Pemkot Malang sekitar Rp 115 miliar atau 5 persen dari nilai APBD Kota Malang. Tak tanggung-tanggung, jika dibagi untuk 57 wilayah, masing-masing kelurahan menerima sekitar Rp 340 juta.

“Pemerintah berupaya untuk bisa melayani masyarakat, misalnya melalui kebijakan anggaran. Langkah kreatif dan inovatif pun sudah dijalankan dan harapannya bersambut di masyarakat,” jelas Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1440 H.

Sofyan Edi merinci, APBD Kota Malang tahun anggaran 2019 mencapai total angka Rp 2,3 triliun. Sekitar 5 persennya dianggarkan untuk wilayah kelurahan, atau sekitar 115 miliar yang terbagi pada 57 kelurahan. “Semoga serapannya mampu mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Sehingga perencanaan dari kelurahan dapat teraplikasi sebagaimana program kebutuhan masyarakat,” terang Bung Edi, sapaan akrabnya.

Bung Edi menghimbau lurah dan camat untuk membuat program yang sesuai dengan karakter masyarakat setempat. Agar terwujud ketertiban untuk saling mendukung dan membangun Kota Malang yang lebih baik. Salah satunya, terkait perbaikan infrastruktur dimana Pemkot Malang tengah mengebut prosesnya. “Total ada 71 ruas jalan yang membutuhkan perbaikan. Dan itu memang butuh waktu untuk proses perbaikannya. Bukan cepatnya tapi harus berkualitas bagus dan benar sesuai prosedur. Kami akui dan mohon maaf, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” tandasnya. (adn/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional