Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

DAPM Kecamataan Wonoayu Salurkan Bantuan Rp 54 Juta

  • Rabu, 22 Mei 2019 | 10:01
  • / 17 Ramadhan 1440
DAPM Kecamataan Wonoayu Salurkan Bantuan  Rp 54 Juta
Kepala Desa Candinegoro Abdul Mujib, secara sombolis menyerahkan bantuan dari DAPM Kecamatan Wonoayu kepada warganya. (par)

Memontum Sidoarjo—–Menyambut Hari Raya Iddul Fitri 1440 H, DAPM Wonoayu ( Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat ) membagikan bantuan senilai Rp  54 juta . Bantuan  berupa  245 paket sembako . Penerimanya  para kaum Du’afah lanjut usia dari 23 desa se Kecamatan Wonoayu.

Kegiatan setiap tahun  DAPM tersebut sumber dananya berasal dari sebagian dari SHU ( sisa hasil usaha ) yang dikelola. Sebagaimana disampaikan oleh Bunyani, Ketua Badan Pengawas DAPM, dan selaku pelaksana kegiatan.

Menurutnya ,  penyaluran dana sosial ini adalah agenda rutin setiap tahun, adapun agaran dari pos  dana sosial dari sisa hasil usaha yang dikelolah,  diantaranya simpan pinjam dan BUMDESMA. Adapun biaya  bantuan sembako untuk 23 desa tersebut sebasar Rp  40 juta rupiah.” Selebihnya yang Rp  14 juta  digunakan menyantuni anak yatim dan yatim piatu di wilayah Kecamatan Wonoayu,”   jelasnya.

Sementara Kepala Desa Candinegoro, Abdul Mujib menyambut baik bantuan dari DAPM untuk warganya .  ” Saya senang dengan bantuan untuk warga yang tidak mampu menjelang lebaran ini, sehingga akan dapat sama sama merayakan ,” katanya.

Lebih lanjut  Kades menambahkan bahwa   jumlah warga sebuah desa yang menerima bantuan, jumlahnya secara prosentase dengan warga desa se Kecamatan Wonoayu yang melaksanakan simpan pinjam di DAPM . “ Saat ini warga kami 15 orang yang menerima,” katanya.

Oleh karena UPK ( unit pengelolah keuangan ) yang menjadi kelanjutan PMPM Mandiri pedesaan  tersebut manfaatnya dari warga oleh warga dan untuk warga, Abdul Mujib menghimbau agar semua warga dapat bergabung ke DAPM bila membutuhkan.

” Karena sebagian dari hasil usaha dialokasikan untuk kegiatan sosial yang banyak membantu warga tidak mampu, tentu kalau semakin banyak warga yang bergabung juga akan lebih banyak dana sosial yang dikucurkan ,” pungkasnya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional