Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Warga Magersari Keluhkan Pembangunan Suncity Apartemen, Rumah Retak, Lingkungan Tercemar

  • Rabu, 22 Mei 2019 | 10:03
  • / 17 Ramadhan 1440
Warga  Magersari  Keluhkan  Pembangunan Suncity  Apartemen, Rumah Retak, Lingkungan Tercemar
Margo Purnomsidi dan istri, warga RT 12 RW 04 Kelurahan Magersari menunjukan surat penolakan dan limbah pembangunan Suncity Residence Apartemen jalan Pahlawan Sidoarjo. (sul)

Memontum Sidoarjo Puluhan warga RT 12, RW 04, Kelurahan Magersari, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo mengeluhkan rumahnya yang mengalami kerusakan akibat pembangunan pembangunan Suncity Residence Apartemen. Kerusakan itu diduga karena getaran alat berat yang memasang tiang pancang apartemen.

Selain dinding rumah warga retak-retak, juga sebagian bangunannya bergeser dan atapnya menjadi miring. Selama ini warga  hanya menerima kompensasi  berupa beras 5 kilogram, gula 5 kilogram dan minyak goreng 5 liter.

Margo Purnomosari warga RT 12/RW 04 Kelurahan Magersari menyatakan selama ini warga sangat terganggu dan menderita kerugian akibat aktifitas pembanguna Suncity Apartemen.  Gangguan berupa kebisingan dari suara alat berat uang memasang tiang pancang Suncity Apartemen.

Selain itu warga juga menderita kerugian akibat rumahnya retak-retak karena dampak getaran alat berat yang dioperasikan tak jauh dar pemukiman warga RW 04 Kelurahan Magesari. Namun kondisi yang diderita warga ini diacuhkan manajemen Suncity Aparteman.

Padahal sebelumnya warga sudah mengirimkan surat keberatan dan penolakan atas berdirinya Suncity Apartemen di Jalan Pahlawan Sidoarjo.  Untuk itu warga berencana menyampaikan  keluhan ini ke DPRD dan Pemkab  Sidoarjo agar.

Hal itu dilakukan karena jika Suncity  Apartemen berdiri dan dioperasikan dampak terhadap masyarakat akan semakin parah. “ Kalau sekarang  warga Magersaru   mendapatkan adampak akibat pembangunan Apartemen, “ katanya .

Tetapi  jika dioperasikan akan terkena dampak  lingkungan akibat limbah yang diproduksi oleh Suncity Apartemen. “ Jika sudah dioperasikan  warga akan mendapatkan limbah lingkungan. Salah satunya adalah pencemaran air sumur dan dampak sosial lainya,” tuturnya. (sul/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional