Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Guru Ngaji dan Guru Minggu Terima Insentif Rp 1 Juta

  • Rabu, 22 Mei 2019 | 10:26
  • / 17 Ramadhan 1440
Guru Ngaji dan Guru Minggu Terima Insentif Rp 1 Juta
PENYERAHAN SIMBOLIS: Wabup Situbondo, Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si (pakai baju batik kuning), pada penyaluran insentif guru ngaji di Kantor Kecamatan Banyuputih, kemarin (im)

Memontum Situbondo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tahun ini kembali memberikan insentif kepada guru ngaji dan guru minggu (pengajar di gereja). Pada Bulan Ramadan tahun 2019 kali ini, pemerintah juga menambah nominal keuangan yang diberikan.

Wakil Bupati Situbondo, Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si mengatakan, pada tahun lalu, insentif yang diberikan sebesar Rp.900 ribu per orang. Sedangkan tahun ini naik menjadi Rp. 1 juta. “Setiap tahun, kita terus berupaya untuk menambah,” katanya.

Meski ada peningkatan jumlah, Wabup H.Yoyok menilai, itu masih terlalu kecil. Sebab, hanya diterima sekali dalam setahun. Dia menambahkan, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan jumlah insentif. Akan tetapi, tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

H.Yoyok berharap, dengan insentif yang diberikan, para guru ngaji maupun guru minggu semakin semangat dalam mengajari anak-anak agar menjadi generasi yang cerdas dan berguna bagi agama dan bangsa.

“Jangan dilihat jumlahnya,” pesannya di hadapan para guru ngaji saat acara penyaluran insentif di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (21/5/2019) pagi.

H.Yoyok mengatakan, bantuan keuangan yang diterima sebenarnya bukan gaji rutin. Akan tetapi hanya sebagai penghargaan dari Pemkab Situbondo atas keikhlasan mereka dalam mengajar.

“Karena mereka telah berkontribusi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa ini,” imbuhnya.

Menurutnya, bantuan keuangan khusus itu diberikan oleh Pemkab Situbondo dalam rangka mendukung berlangsungnya pendidikan agama anak-anak Situbondo. Makanya, pemerintah memandang perlu memberikan insentif sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian guru ngaji dan guru minggu kepada bangsa dalam bidang pendidikan keagamaan.

Kemarin, penyaluran insentif dilaksanakan di empat kecamatan. Yaitu kecamatan Banyuputih, Asembagus, Jangkar, dan Kecamatan Arjasa. Sebanyak 333 jumlah guru ngaji dan guru minggu yang menerima dari empat kecamatan itu. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Wabup H.Yoyok.

Sekedar diketahui, pada tahun 2019 ini, jumlah penerima mencapai 4.477 orang. Dengan rincian 4.309 guru ngaji, dan 168 guru minggu. Total keuangan untuk insentif mencapai Rp. 4,1 Miliar. Hari ini (Rabu), penyaluran dilanjutkan ke wilayah barat Situbondo. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional