Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Jangkar Tambah Jadwal Ferry

  • Jumat, 24 Mei 2019 | 07:52
  • / 19 Ramadhan 1440
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Jangkar Tambah Jadwal Ferry
BERTAMBAH: Tampak puluhan penumpang yang sudah mulai memadati Pelabuhan jangkar. (id)

Memontum Situbondo Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau arus mudik / balik tujuan pulau Madura di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengalami lonjakan penumpang. Sehingga pihak pelabuhan berinisiatif menambah jadwal operasional pelayaran kapal Ferry menuju Pulau Raas Madura. Kamis (23/5/2019) siang.

Tri Wahyono, Bidang Sarana dan Keselamatan Pelabuhan Jangkar menjelaskan, bahwa lonjakan calon penumpang Kapal Ferry penyeberangan Jangkar-Raas Sumenep sudah mulai memadati Pelabuhan Jangkar.

“Petugas harus mengambil inisiatif dengan menambah jadwal Operasional yang akan berlangsung sejak tanggal 25 Mei 2019 hinggal tanggal 4 Juni 2019,” katanya.

Sambung Dia, Lonjakan penumpang di luar dugaan, tentu pihak pelabuhan dan perusahaan harus mengambil inisiatif untuk menambah jadwal operasional kapal agar anterian penumpang tidak terlalu lama menunggu di pelabuhan.

” Kita antisipasi padatnya penumpang agar tidak lama-lama menunggu di pelabuhan,” ujarnya.

Selain itu, Tri Wahyono juga berharap dengan di tambahnya jadwal penyeberangan kali ini dapat mengurai lonjakan penumpang yang sudah mulai memadati Pelabuhan jangkar.

“Tidak menutup kemungkinan jika lonjakan penumpang terus bertambah pihak pelabuhan akan melakukan pemberangkatan kapal dalam hari,” Ucap Tri Wahyono

Lebih lanjut, Tri Wahyono selaku UPT Pelabuhan Jangkar Situbondo. Pihaknya akan terus memantau lonjakan arus mudik di pelabuhan, agar penambahan Jadwal operasional Kapal Ferry bisa di Informasikan sebelumnya kepada calon penumpang, Pungkasnya (id/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional