Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Ibu dan Anak Terseret Truk, Ibu Tewas di TKP

  • Jumat, 24 Mei 2019 | 07:56
  • / 19 Ramadhan 1440
Ibu dan Anak Terseret Truk, Ibu Tewas di TKP
Kondisi korban sebelum di evakuasi (pix)

Memontum ProbolinggoLagi.. Jalan raya Bromo memakan korban, dengan menewaskan pengendara motor terlindas oleh truk, dan satu lagi luka-luka. Kejadian tersebut tepatnya di depan Bromo View, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Dari data yang di peroleh, korban bernama Eka Darun Nisa (37) meninggal dunia di lokasi kejadian, dan putrinya Izatut Daharun Nisa (12) luka-luka dan keduanya dilarikan ke RSU dr Muhammad Saleh.

Sementara suami korban Helmi (38) yang bedada di belakangnya sewaktu kejadian selamat. Hanya saja shock akibat melihat langsung istri dan anaknya diseret truck gandeng.

Helmi lalu bergegas turun dari kendaraannya dan menangis sambil memeluk tubuh istrinya yang sudah tak bernyawa. Keluarga Hilmi tersebut tinggal di Perumahan Himalaya, Kelurahan Triwung Kidul. Hilmi sulit dijauhkan dari istrinya dan berteriak histeris.

Sempat terjadi kemacetan panjang karena jalur yang bisa dilewati kendaraan hanya satu arah, sisi barat. Kendaraan yang dari utara dan keselatan harus bergantian untuk meneruskan perjalanan. Arus kembali lancar, setelah jasad korban dievakuasi, sehingga truk gandeng yang menyeret korban kira-kira sejauh 20 meter, bisa berjalan kearah selatan.  Semantara Izatut Daharun Nisa yang dibonceng korban dilarikan ke RSUD sebelumnya.

Saksi mata yang berada tidak jauh dari lokasi, Eko, mengatakan bahwa mendengar bunyi brak dan langsung menoleh ke asal suara. Saat itu, ia melihat seseorang diseret truk gandeng dibagian roda belakang.

“Saya kira sendirian. Ternyata setelah saya dekati ada 2 korban. Satunya meninggal yang satunya lengan kanannya patah. Dan langsung korban yang patah dibawa ke RSUD. Kalau yang meninggal, agak lama dibawah truk,” Terangnya.

Eko Juga menambahkan bahwa tidak tahu persis kronologi kejadiannya, mengapa korban sampai jatuh hingga terlindas dan terseret truk yang dari arah utara menuju selatan. Apakah korban yang menabrak bagian belakang truk gandeng atau truk yang menyamping sehingga baknya mengenai stang atau stir sepeda motor yang dikendarai korban bersama anaknya.

“Pokoknya saya enggak tahu. Tahunya ada orang diseret dan dilindas gandengan,” Tambahnya.

Korrban menaiki motor berboncengan dengan anaknya. Sedang pria yang membuntuti di belakangnya, suami korban. Pasutri bersama anaknya tersebut dari utara ke selatan dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Jalan Himalaya, Kelurahanh Triwung Kidul.

“Dari utara ke selatan meu pulang. Warga Perumahan Himalaya,” terang saksi lain di lokasi kejadian.

Sementara Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Kemadji mengatakan bahwa, semula sepeda motor matik yang dikendarai korban meninggal Eka Darin Nisa berboncengan dengan Izatut Dharun Nisa, dari utara menuju selatan. Sesampai di TKP sepeda motor bernopol N-5717-SV terlalu melambung ke kanan. Alasannya, menghindari sepeda motor didepannya, yang hingga kini tidak diketahui identitasnya.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban menyerempet atau menyenggol bagian kiri truk gandeng. Korban jatuh bersama anak yang diboncengnya  dan diseret truk bernopol P 8219 UK yang disopiri Budiono (57) warga Tanggul Kabupaten Jember.

“Ibunya meninggal, sedang anaknya luka-luka. Bapaknya selamat. Kejadian ini masih kami selidiki dan dalami. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kami amankan,” kata Kasat Lantas. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional