Connect with us

Kota Batu

Wakil Walikota Batu Buka Puasa Bersama Warga, Anak Yatim dan Dhuafa

Diterbitkan

||

Memontum Batu—-Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi kaum muslimin, sebab pada bulan tersebut segala perbuatan baik mendapatkan pahala yang berlipat ganda, untuk itu banyak di kalangan masyarakat kita berlomba – lomba mengeluarkan sodaqoh dan amal perbuatan baik lainnya.

Hal itulah yang dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M di kediamannya Jalan Diran, Kampung Meduran Kelurahan Sisir Kota Batu, Sabtu (25/5) kemarin. Pada kegiatan sosial tersebut sebanyak 438 orang mendapat santunan dan bantuan sembako.


Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan sebagai wujud dirinya untuk saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Karena menurutnya, adalah suatu kewajiban bagi seorang untuk membahagiakan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saling berbagi adalah kewajiban. Tak hanya melalui zakat fitrah. Dengan kegiatan ini saya berharap bisa meringankan beban mereka,” ujar Punjul.

Ia menjelaskan lebih lanjut, selain bantuan sosial secara pribadi bagi warga sekitar rumahnya. Kegiatan tersebut juga dikemas bersamaan dengan Safari Ramadan Pemkot Batu dengan membagikan sertifikat UMKM dari Diskoperindag, bantuan peralatan disabilitas dari Dinsos dan beras dari Dinas Ketahanan Pangan.

“Pada kesempatan ini, kami juga mensosialisasikan agar masyarakat segera mengurus BPJS Kesehatan. Khusus bagi warga Kota Batu bagi yang tidak mampu, kami juga menyampaikan ada fasilitas pengurusan BPJS Keseharan sekaligus dibayarkan setiap bulan secara gratis,” bebernya.

Secara bersamaan, Safari Ramadan juga digelar di tempat berbeda. Yakni buka bersama DHC 45, Pepabri, Kepala OPD, dan Cleaning Service di rumah dinas Wali Kota. Serta buka bersama dan santunan anak yatim di Al-Izzah Leadership School. (bir/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *