Connect with us

Situbondo

Gapensi Situbondo Bagi Sembako ke Dhuafa

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo BPC Badan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Situbondo melanjutkan kegiatan rutinitasnya pada Bulan Puasa. Yaitu memberikan sembako kepada kaum dhuafa. Ketua BPC Gapensi Situbondo, Haji Abdul Hamid mengaku, sebanyak 400 paket sembako yang diberikan. Penerimanya adalah warga sekitar lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Haji Hamid mengatakan, paket sembako yang dibagikan dihimpun dari para anggota. Di dalamnya berisi beras, mie instan, dan minyak goreng.

PEDULI MASYARAKAT: Pembagian paket sembako kepada warga lingkungan Karangasem di Kantor BPC Gapensi Situbondo, Sabtu (25/5). (im)

“Alhamdulillah, setiap Bulan Puasa kami selalu bisa membantu berikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu,” ujarnya.

Haji Hamid bersyukur tahun ini Gapensi Situbondo bisa kembali berbagi. Dia berharap, pada Bulan Ramadan tahun depan bisa kembali terlaksana.

“Insya Allah, tahun depan lebih banyak lagi masyarakat yang kita berikan,” tambahnya.

Dia berharap, apa diberikan bisa membantu kebutuhan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Setidaknya untuk keperluan berbuka dan makan sahur.

“Sehingga pada bulan yang penuh keberkahan ini, kita semua mendapatkan kemulian,” kata Haji Hamid usai membagikan Sembako, Sabtu (25/5/2019).

Haji Hamid mengaku, paket sembako yang diberikan tidak seberapa. Tetapi, berbagi di dalam bulan puasa tidak hanya melihat berapa besar jumlah yang diberikan.

“Karena keutamaan berbagi juga dilihat dari keihklasan dan ketulusan dalam memberi. Dengan penuh keikhlasan, Allah akan memberikan ganjaran berlipat ganda,” tambahnya.

Haji Hamid menerangkan, tidak ada tujuan lain dari kegiatan itu kecuali ingin mendapatkan kemuliaan di Bulan Puasa. Sesuai dengan perintah agama, di dalam Bulan Ramadan dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan kebaikan. Baik dengan menjalankan ibadah wajib atau sunah, berbagi sesama, membantu orang yang membutuhkan uluran tangan, dan amalan lainnya.

“Bulan Ramadan dipenuhi dengan kebaikan-kebaikan. Amal baik yang dikerjakan di dalamnnya mendapatkan ganjaran berlipat ganda. Karena itu, Ramadan merupakan kesempatan terbaik untuk beramal,” pungkasnya. (im/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler