Connect with us

Kediri

Racik Serbuk Mercon, Meledak, Seorang Tewas dan Dua Luka Parah

Diterbitkan

||

Memontum Kediri—-Warga  Dusun Sukorejo  Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten kediri dikejutkan dengan ledakan dahsyat dari salah satu rumah warga setempat pada Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 13.00 Wib. Ternyata ledakan itu berasal dari dapur rumah milik Budi (45) yang meledak akibat bubuk mercon yang sedang mereka racik.

Menurut keterangan Dwi (47) korban yang masih sadarkan diri,  saat itu ia baru bangun tidur dan duduk di kursi yang tidak jauh dari tempat Budi Dan Sumaji sedang membuat serbuk mrrcon. ” Setelah bangun tidur saya duduk di kursi melihat Budi meracik obat mercon dengan cara menumbuk hingga lembut, ” katanya.

Setelah halus, lanjut Dwi kemudian Budi mencampur beberapa bahan mesiu yang sudah siap dengan cara mengocok campuran  obat dalam keleng plastik. ” Saat dikocok itulah  terjadi ledakan dan ia kemudian berhasil melarikan diri, ” katanya dengan suara gemetar.

Akibat ledakan itu, Budi meninggal dunia  ditempat dengan luka sekujur tubuh, sedangkan Sumaji mengalami luka bakar sekujur tubuh dalam keadaan tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan Musidi (51) Kasun Sukorejo, Kecamatan Kepung Kabupaten kediri, kini ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pare dan kejadian tersebut dalam.penanganan Polres Kediri

Akibat musibah tersebut, selain menelan korban jiwa, juga mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 5 juta, karena atab dan perabot rumah untuk.meracikisiu itu rusak parah.(aji/im/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *