Connect with us

Kabupaten Malang

Pelepasan Murid SDN 3 Ringinsari Sumawe di Penghujung Ramadan, Begini Alasannya…

Diterbitkan

||

Memontum Malang–Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelepasan murid kelas 6 tahun ajaran 2018-2019 di SDN 3 Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang, justru dilakukan dipenghujung bulan suci Ramadan 1440 H.

   Hj Sunarsih SPd, Kepala SDN 3 Ringinsari menjelaskan, pelepasan murid kelas 6 di bulan suci Ramadan ini dilakukan bukan tanpa alasan.

PELEPASAN : Prosesi pelepasan murid kelas 6 SDN 3 Ringinsari. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Pertama, mendesaknya tahun ajaran baru 2019-2020,termasuk hari raya. “Kalau itu kami lakukan seusai lebaran, anak-anak sudah berangkat ke sekolah lanjutan masing-masing tujuan. Karena selain di sekolah umum, ada juga sebagian melanjutkan ke Pondok Pesantren, ” terang Sunarsih saat ditemui Memontum.com sebelum berlangsungnya acara Senin (27/5/2019) pagi.

  Dikatakan Sunarsih, pelepasan sebanyak 29 murid kelas 6 ini, selain berlangsung sangat sederhana juga diwarnai penyerahan vandel. Tetapi itu sekedar pelepasan saja, karena nilai dan ijazahnya belum keluar.

DEWAN : Seluruh dewan guru SDN 3 Ringinsari Sumawe. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Maaf bukan berarti tidak ada biaya lo, pelepasan murid kelas 6 ini karena didesak waktu,” tambahnya.

  Kendati tidak ada gebyar musik dan pentas seni tari seperti tahun-tahun sebelumnya, namun seluruh wali murid kelas 6 turut hadir, termasuk dari Koordinator Wilayah (Koorwil) bidang pendidikan Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), komite, dewan  guru dan tokoh masyarakat.

 Akhirnya, Sunarsih mewakili dewan guru juga meminta maaf kepada para wali murid kelas 6, bila dalam kegiatan belajar mengajar atau masa pendidikan selama 6 tahun, terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Dia juga berharap, selepas dari SDN 3 Ringinsari ini, anak-anak didiknya bisa terus melajutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. (Sur/oso)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version