Connect with us

Kota Malang

Jelang Lebaran, MTsN 1 Catatkan 294 Prestasi

Diterbitkan

||

• Prediksi akhir tahun ajaran 2018/2019 tembus 300 lebih prestasi

Memontum Kota Malang—-Menjelang akhir semester kedua tahun ajaran 2018/2019, MTsN 1 Kota Malang telah mencatatkan total 294 prestasi, terhitung semester pertama hingga akhir Mei 2019. Tentunya catatan prestasi MTsN 1 Kota Malang ini telah melebihi target awal 250 prestasi, dimana jumlah tersebut tercapai pada pertengahan Maret 2019.

Dibandingkan dengan total raihan prestasi akademik dan non akademik tahun ajaran sebelumnya, yaitu 195 prestasi (2017/2018) dan 191 prestasi (2016/2017), maka catatan prestasi sementara MTsN 1 Kota Malang di tahun ajaran 2018/2019 ini jauh lebih baik. Sebab dengan catatan 294 prestasi ini telah mencatatkan progress 150 persen dari total prestasi tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, hasil yang luar biasa atas pencapaian prestasi MTsN 1 Kota Malang yang selalu berkembang dan meningkat lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan tercapainya catatan prestasi melebihi target ini, sebagai sebuah percepatan atas sinergi dan kebersamaan antara siswa, guru, dan orang tua. Semoga dengan pencapaian ini menjadikan MTsN 1 Kota Malang semakin berkembang lebih baik dari tahun ke tahun,” ungkap Kepala MTSN 1 Malang, Drs Samsudin MPd, ditemui Memo X di ruang kerjanya.

Disinggung prediksi total prestasi hingga akhir tahun ajaran 2018/2019, Samsudin tak mau muluk-muluk, dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Di akhir semester ini MtsN 1 Kota Malang bakal memberikan kejutan terkait total prestasi. “Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kami selalu optimis. Namun tak perlu terlalu muluk untuk target. Seperti biasanya, akan ada kejutan hingga akhir tahun ajaran ini. InsyaAllah 300 lebih prestasi, tepatnya berapa kami tidak bisa memberikan bocorannya,” optimis Sam, sapaan akrabnya.

Seperti halnya di tiap bulan, catatan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi dan guru MTsN 1 Kota Malang tidak pernah bisa diprediksi, mulai dari angka belasan prestasi bahkan pernah mencatatkan lebih 60 prestasi sebulan. Seperti catatan prestasi pertengahan Maret hingga pertengahan April 2019, tercatat 60 prestasi tingkat Kota dan Malang Raya, 4 prestasi tingkat Jawa, Bali dan Jatim.

“Masih dalam proses rekapitulasi total prestasi. Sementara masih tercatat 294 prestasi, besok akan pasti berbeda. InsyaAllah ada kenaikan secara signifikan. Karena itu belum termasuk prestasi terbaru anak-anak terkait nilai UNBK, UAMBN, dan lainnya,” ucap Samsudin.

Disinggung tentang lulusan MTsN 1 Kota Malang yang melanjutkan studi ke jenjang berikutnya, Samsudin menjelaskan bahwa saat ini sudah terdata 250 siswa dari total 380 siswa lulusan, yang bakal melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Bahkan hampir 40 persen melanjutkan ke sekolah favorit di dalam kota dan luar kota Malang. “Seperti 10 siswa kami akan melanjutkan ke Insan Cendekia, 1 siswa melanjutkan ke SMA Taruna Magelang, dan lainnya,” tandas Samsudin. (adn/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *