Connect with us

Situbondo

Polres Situbondo Salurkan 2,9 Ton Beras Zakat Fitrah ke 581 Fakir Miskin dan Anak Yatim

Diterbitkan

||

Polres Situbondo Salurkan 2,9 Ton Beras Zakat Fitrah ke 581 Fakir Miskin dan Anak Yatim

Memontum Situbondo – Polres Situbondo Jawa Timur menyalurkan 3 ton beras zakat fitrah kepada masyarakat yang tidak mampu, kaum dhuafa, yayasan panti asuhan yatim piatu dan badan amil zakat, Rabu (29/5/2019)

Penyaluran zakat fitrah langsung dibagikan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH, bersama Pejabat Utama Polres di Masjid AL-Asykar Polres Situbondo.

Penyerahan zakat fitrah keluarga besar Polres Situbondo secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Situbondo dilanjutkan Waka Polres, dan para Kabag diserahkan secara simbolis kepada masyarakat yang tidak mampu, kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“ Kami berdo’a zakat fitrah yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan hal ini merupakan kewajiban setiap muslim, ” kata AKBP Awan Hariono.

Data yang diperoleh Wartawan Memontum.com, jumlah zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Polres Situbondo sebanyak 2,9 ton beras dan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 581 orang serta masing-masing menerima 5 kg.

Selain disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu, anak yatim dan kaum duafa, zakat fitrah ini akan dierahkan ke remaja masjid, panti asuhan, LPM dan Paguyuban diutamakan lingkungan sekitar Polres Situbondo.

Kegiatan ditutup dengan doa dengan harapan membawa berkah kepada masyarakat dan keluarga besar Polres Situbondo. (im/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *