Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Wisatawan Padati Pancer Puger

  • Rabu, 12 Juni 2019 | 16:29
  • / 8 Syawal 1440
Wisatawan Padati Pancer Puger
Pantai Pancer Puger.

Jember, MemontumWisata Pantai Pancer Puger Jember, yang berada  di desa Puger Kulon Kecamatan Puger  Kabupaten Jembe, pada H+6 Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 menjadi tujuan favorit wisatawan Domestik baik dari Kabupaten Jember maupu di luar Kabupaten Jember seperti  Probolinggo, lumajang, kota apel Malang bahkan hingga luar Jawa timur.

Mereka memilih pantai Pancer Puger sebagai tempat berlibur selain ingin tahu indahnya pemandangan alam yang ada di gunung Watangan atau lebih dikenal dengan sebutan Kucur (karena bentuknya menyerupai jajan Kucur) yang berada  sebelah timur dari pantai, juga ingin mengetahui keindahan pantai puger itu sendiri.

Seperti hal yang di katakan Budi wisatawan asal Kabupaten malang yang datang bersama dengan Keluarganya mengaku Pantai Pancer sudah dikenal di Jawa timur, selain ombaknya yang besar dan indah juga pemandangan bukit juga bagus.

“Memang laut Puger ini ombaknya besar tetapi di balik itu, Gulungan ombaknya itu bagus, selain pemandangan alam di pegunungan yang berada di sebelah timur pantai puger sangat indah di tambah dengan adanya kera- kera yang turun ketika ada manusia untuk meminta makanan, Siip, ” jelas Budi sesaat setelah dari pegunungan Watangan.

Sementara itu Bendahara Pokmas ( Kelompok masyarakat) wisata Pantai Pancer Puger Jakfar Shodiq mengatakan, lonjakan kunjungan tahun ini meningkat sekitar 40% di banding tahun 2018 lalu, Hal ini karena pengembangan terus dilakukan oleh Pokmas wisata, di samping itu akses jalan yang sudah aspal menuju destinasi membuat kunjungan semakin meningkat.

”Terima kasih kepada Pemkab Jember yang terus mendukung majunya wisata Pantai Pancer Puger, serta pihak-pihak terkait terutama pihak aparat keamanan TNI-POLRI serta pihak pemerintah Desa Puger Kulon yang memberi support penuh pada pokmas wisata Pantai Pancer Puger. Selain itu, promosi yang gencar kita lakukan melalui media sosial juga mempengaruhi meningkatnya wisatawan di tahun 2019,” pungkasnya.(tog/yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional