Connect with us

Jember

Gelar Fun Bike, Panitia Beri Bibit Pohon Peserta

Diterbitkan

||

Jumpa pers panitia Ikatan alumni Universitas Airlangga cabang Jember. (gik)

Jember, Memontum – Ikatan Alumni Universitas Airlangga cabang Jember dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dan pada Ulang Tahunnya yang ke-47 tahun, bersama Pemkab Jember akan menggelar Fun Bike Start – Finish Stadion Jember Sport Garden (JSG) Minggu akhir bulan Juni 2019.

Tidak hanya itu, terdapat 2 rute bagi para peserta yang akan mengikuti. Diantara 16 km dan 26 km, dan bagi peserta yang mengikuti 26 km akan mendapat hadiah langsung Bibit Pohon gratis dari panitia.

“Untuk yang mengikuti jarak tempuh 26 Kilometer, peserta disediakan bibit tanaman oleh panitia, ” ungkap I Nyoman Semita, Kamis (13/6/2019) siang.

“Bibit nanti akan diberikan ketika sudah melintasi di wilayah kebun PTPN XII Kebun Mumbulsari. Panitia memberikan kebebasan untuk memilih rute, tergantung kemampuan peserta yang ada,” kata dr I Nyoman Semita selaku ketua panitia, saat jumpa pers.

Disampaikannya, Ikatan di Jember ini berdiri sejak 22 oktober 2016, kiprahnya intinya bertujuan membentuk tali silaturahmi antar Alumni. Juga memperkuat dan mendorong dari berbagai bidang profesi dan memaksimalkan fungsi para alumni di Kabupaten Jember.

“Didalamnya ini nanti ada beberapa kegiatan kolosal, berupa gembira bersama Funbike. Kita juga akan mendengungkan kebanggaan kita, bahwa kita bangga dengan Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Nyoman, pagelaran Airlangga Funbike tidak berjuan mencari prestasi tetapi non prestasi. Semua boleh datang untuk mengikuti Funbike maupun tidak mengikuti Funbike, dengan tema yang kita usung “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Selain itu, pameran UMKM dari Jember akan nanti disajikan dan juga senam sehat bersama. Targetnya, sekitar 5 ribu peserta nanti akan mengikuti pagelaran tersebut.

“Untuk Jember sendiri terdapat 540 anggota dari alumni Airlangga, nanti juga akan diikuti oleh luar kota, termasuk dari kabupaten probolinggo dan kota lainnya,” pungkasnya. (gik/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *