Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tutup Ketupat Semeru, Polresta Kediri Apel Konsolidasi

  • Jumat, 14 Juni 2019 | 18:25
  • / 10 Syawal 1440
Tutup Ketupat Semeru, Polresta Kediri Apel Konsolidasi

Memontum Kediri – Jajaran Polres Kediri Kota melaksanakan Apel Konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), di halaman Mapolresta Kediri, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, S.IK menhatakan, Apel konsolidasi operasi ketupat Semeru 2019 untuk melakukan evaluasi selama pelaksanaan operasi ketupat, sekaligus persiapan sidang PAM PHPU. Untuk tahun ini gangguan Kamtibmas Mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Kalau tahun lalu untuk Lakalantas itu terjadi 8 kejadian, dengan 2 meninggal dunia. Untuk tahun ini ada dua kejadian dengan 3 luka ringan. Sedangkan untuk gangguan Kamtibmas sendiri tahun lalu itu ada 13 kasus tahun ini ada 7 kasus curat dan Pencurian Biasa (Cursa), “katanya.

Menurut Kapolres, meskipun PJPU pelaksanaannya di Jakarta tetep melakukan patroli ke objek-objek vital dan patroli di kantor KPU, Bawaslu dan juga gudang logistik.

“Kita lakukan kegiatan patroli setiap hari dengan Patroli skala besar. Kemudian dilanjutkan dengan Stasioner kita sekaligus juga melakukan pemeriksaan potensi-potensi yang mungkin saja ada yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti ataupun menghadiri sidang, ” tegasnya

Dalam operasi ketupat semeru 2019, menerjunkan 339 petugas gabungan yang terdiri dari 223 selain petugas Kepolisian, petugas TNI Kodim 0809/Kediri, Satpol PP Kota Kediri, Banser, Dishub, dan Saka Bhayangkara Kota Kediri.(aji/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional