Connect with us

Kota Malang

Selain Menulis Berita, Ternyata Wartawan Juga Bisa Menyanyi

Diterbitkan

||

Para wartawan pemenang PWI Idol. (rhd)

Memontum Kota Malang – Menulis berita merupakan pekerjaan rutinitas seorang wartawan, meski harus melalui banyak tantangan dan medan untuk bisa mengangkat sebuah fenomena dalam karya jurnalistik. Namun, ketika ditantang untuk menyanyi dalam suatu kesempatan, ternyata banyak wartawan yang keder. Meski tak ditampik, wartawan juga butuh hiburan.

Menyadari hal itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bekerjasama dengan Myro Production, menggelar lomba karaoke bertajuk “PWI Singing Competition” di The Nine Klub & KTV, Jalan Tangkuban Perahu, Kota Malang, Jumat (28/6/19) malam. Ajang layaknya Indonesia Idola (Idol) ini diikuti puluhan wartawan dan kru berbagai media di Malang Raya.

Panitia menjelaskan aturan main bagi peserta. (rhd)

Panitia menjelaskan aturan main bagi peserta. (rhd)

Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda mengatakan, lomba karaoke ini terbuka untuk wartawan semua media dan kru yang bertugas di Malang Raya. Sekaligus sarana hiburan dan mempererat silahturahmi wartawan antar pos yang tak selalu bertemu dalam satu ruang wilayah.

“Terbuka bagi semua awak media, baik wartawan maupun awak pendukung, seperti pimred, layout, redaktur, korektor atau penyunting. Kami ingin menjalin persaudaraan sesama pewarta di Malang Raya,” ungkap Pimred Memorandum biro Malang ini, di sela-sela acara.

Sementara itu, Yoga Adinata selaku pendukung penuh kegiatan, mengaku terkesan melihat antusiasme para peserta. Meski berlabel wartawan, namun diakuinya banyak awak media yang memiliki suara emas. Hanya perlu sering dilatih. Selain itu, melalui ajang ini diharapkan dapat menjalin keakraban antar sesama jurnalis.

“Jangan dilihat hadiahnya, tetapi momentumnya yang menarik dan berkesan. Selain untuk menjalin keakraban, lomba PWI Idol ini juga untuk menggali potensi terpendam yang dimiliki teman-teman wartawan melalui dunia hiburan,” jelas Yoga, sapaan akrabnya.

Hadiah yang disediakan pun cukup lumayan. Selain para pemenang lomba mendapatkan hadiah uang tunai, disediakan pula beberapa hadiah undian berupa power bank dan handphone. Tampil sebagai pemenang, di antaranya yakni juara pertama Aan dari JTV, juara kedua Daviq dari Medcom.id, juara ketiga M. Saif (Ron-ron) dari MNC TV, dan juara favorit Nedi Putra dari Jakarta Post. (adn/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *