Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Promeg 96 Dukung Made Pimpin DPC PDIP Banyuwangi

  • Kamis, 18 Juli 2019 | 19:50
  • / 15 Djulqa'dah 1440
Promeg 96 Dukung Made Pimpin DPC PDIP Banyuwangi
DUKUNG : Koordinator Promeg 96 bersama Satgas di acara Konfercab PDI Perjuangan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kamis (18/7/2019) siang. (tut)

Memontum Banyuwangi – I Made Cahyana Negara kembali pimpin DPC PDI Perjuangan Banyuwangi langsung mendapat support dari pengurus Pro Mega (Promeg) 96 dan siap membesarkan partai dan memenangkan kembali partai berlambang Banteng moncong putih pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam Konfercab PDI Perjuangan yang berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dipimpin oleh Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat dan dihadiri pengurus PAC dari 24 Kecamatan yang ada di Banyuwangi, berlangsung dengan cukup kondusif.

Koordinator Promeg 96, Geger mengatakan, komposisi pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi saat ini sudah sangat baik, dan tidak didominasi satu Daerah Pemilihan (Dapil).

“Untuk Made Cahyana Negara mewakili wilayah Banyuwangi Utara, Ficky Septalinda mewakili wilayah Banyuwangi tengah dan Sugirah mewakili masyarakat wilayah Banyuwangi Selatan,” ujar Geger, melalui telepon selulernya, Kamis (18/7/2019) siang.

Geger mengungkapkan, dengan terpilihnya Made, sapaan sehari-hari I Made Cahyana Negara menjadi ketua DPC PDI Perjuangan periode 2019 – 2024 akan menjadikan partai menjadi kuat. Karena hampir seluruh PAC mendukungnya.

“Dukungan dari mayoritas PAC ke Made Cahyana Negara menjadikan partai ini semakin kuat, dan siap memenangkan kembali pada Pemilu 2024 mendatang,” paparnya.

Geger menegaskan, sejak kepemimpinan Made pada periode 2014-2019 adalah bukti nyata dukungan kader PDI Perjuangan terhadapnya.

Menurutnya, sebagai bukti keberhasilan Made memimpin partai ini berhasil, pada Pemilu 2019 yang baru saja berlangsung, PDI Perjuangan mampu menjadi partai pemenang, dan mampu menambah 2 kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Pileg 2019 ini sebagai bukti, PDI Perjuangan tidak hanya menjadi partai pemenang, tapi mampu menambah 2 perolehan kursi. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” paparnya.

Agar PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi semakin kuat dan semakin dicintai oleh masyarakat Banyuwangi, dirinya bersama gerbong Promeg 96 akan bekerja keras membesakan partai ini.

“Sebagai bentuk dukungan ke Made Cahyana Negara, saya bersama gerbong Promeg 96 akan bekerja keras membesarkan partai ini,” tandasnya.

Sebelumnya, pengurus PAC dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, sekitar pukul 19.00 malam berangkat bersama-sama dengan naik bus pariwisata menuju kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk mengikuti Konferensi Cabang (Konfercab) yang sempat tertunda dikarenakan saat Konfercab di Malang, ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sedang berada di Tiongkok.

Bahkan, salah satu pengurus mempridiksi I Made Cahyana Negara bakal kembali terpilih menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2019-2024.

“Kalau sesuai hasil penjaringan beberapa waktu, mayoritas PAC memilih Made untuk memimpin DPC PDI Perjuangan lagi, karena hasilnya sudah terlihat. Selain itu orangnya sangat peduli dengan partai dan mampu menambah perolehan 2 kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi, yang tadinya mendapat 10 kursi, pada Pileg 2019 ini menjadi 12 kursi,” ujar Slamet Utomo saat akan berangkat menuju kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (tut/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional