Connect with us

Kota Malang

14 Tim POMDA Futsal Jawa Timur Berebut Tiket Menuju POMNAS

Diterbitkan

||

14 Tim POMDA Futsal Jawa Timur Berebut Tiket Menuju POMNAS

Memontum Kota Malang – Pada tahun ini, peraturan POMDA bidang Futsal lebih diperketat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Disebutkan, jika ada peserta yang membuat pelanggaran hingga berbuat anarkis dan berujung pada kerusuhan, maka tak hanya diberlakukan sanksi berupa denda saja. Tetapi akan dilarang untuk bertanding di seluruh turnamen yang berafiliasi dengan PSSI maupun Asosisasi Futsal Jawa Timur.

“Saya tidak mau ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tejadi seperti yang sudah-sudah, saya akan menegakkan sanksi yang tegas. Panitia telah membentuk Komite Disiplin (Komdis) dan Komite Banding (Komding) untuk menangani perihal tersebut,” ungkap Dr. Haris Thofly, SH., M.Hum, ketua pelaksana Seleksi Daerah (Selekda) Futsal.

Pertandingan tim futsal putri Unesa versus Unikama menjadi ajang pembuka POMDA Futsal Jatim. (rhd)

Pertandingan tim futsal putri Unesa versus Unikama menjadi ajang pembuka POMDA Futsal Jatim. (rhd)

Merujuk surat tugas dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur, UMM ditunjuk sebagai pelaksana dan penanggung jawab Seleksi Daerah (Selekda) Futsal, yang berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (22-25/7/2019)

“Yang dimiliki mahasiswa itu integritas dan intelektualitas. Dengan latar belakang pendidikan itu, artinya kalian harus menunjukkan bahwa kalian seorang permain profesional yang bermain suportif dan lebih mendahulukan otak bukan otot,” ungkap Dosen Fakultas Hukum UMM ini, sembari menyerukan seluruh elemen lomba, baik official maupun pemain, untuk mensukseskan kejuaraan yang bakal membawa nama baik Jawa Timur ini.

POMDA Futsal Jawa Timur kali ini diikuti oleh tujuh tim, baik kelompok tim putra maupun putri sebagai perwakilan atau juara dari 8 zona wilayah Jawa Timur. Di tim putri terdiri dari Unesa, Unikama, Unej, UM, Unair, UTM, dan UB. Sedangkan tim putra berasal dari UNP, UB, UMM, Unirow, Narotama, UTM, dan Unej.

“Kami sangat mengapresiasi UMM, karena mampu menyelenggarakan 2 rentetan acara ini dengan baik, mulai tingkat Zona atau Rayon hingga tingkat Regional Jawa Timur ini,” apresiasi perwakilan Bapomi Jawa Timur, Dr. Mahmud Yunus, MKes, sembari menyebut tim yang lolos berhak mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) akan berlangsung di Jakarta pada pertengahan September.

Sementara itu, Rektor UMM Fauzan menghimbau agar mahasiswa mampu menunjukkan yang terbaik dalam membawa nama baik kampus dan Jawa Timur di kancah futsal nasional.

“Kalian harus memberikan kebanggaan untuk institusi dan membawa nama baik wilayah yang kalian bawa dengan menelurkan prestasi dengan tidak membuat kericuhan,” ungkap Dr. Fauzan M.Pd dalam sambutan pembukaan POMDA. (adn/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *