Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Menang Undian Umroh, Staf Kejaksaan Langsung Sujud Syukur

  • Selasa, 23 Juli 2019 | 15:30
  • / 20 Djulqa'dah 1440
Menang Undian Umroh, Staf Kejaksaan Langsung Sujud Syukur

Memontum Malang – Suasana haru seketika muncul di sela tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke 59 dan HUT ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019 yang digelar di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Senin (22/7/2019) siang.

Suasana haru tersebut muncul lantaran salah seorang pegawai Kejari Kota Malang yang diketahui bernama Samsuri SH memenangkan hadiah umroh yang diberikan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kota Malang, Ujang Supriyadi.

Dimana sesaat sebelumnya, Kasi Pidsus Ujang Supriyadi bersama isterinya, Yulia Rahmawati sedang berpamitan karena hendak menunaikan ibadah haji. Namun tanpa diduga, di sela-sela momen tersebut, ia membuat kejutan yaitu sebuah undian yang berhadiah umrah ke tanah suci.

Keharuan memuncak saat Kajari Kota Malang Amran Lakoni membacakan nama pemenang yang berhak mendapatkan hadiah umrah tersebut.

Seketika itu, pemenang hadiah umroh tersebut yakni Samsuri SH, yang merupakan pegawai TU di Bagian Operator Pengembangan Sarana Iptek Kejari Kota Malang tersebut langsung sujud syukur.

Seketika itu pula, seluruh pegawai Kejari Kota Malang beserta undangan juga turut memberi selamat kepada Samsuri. Juga termasuk Kajari Kota Malang Amran Lakoni dan Kasi Pidsus Kejari Kota Malang Ujang Supriyadi.

Kepada awak media, Ujang Supriyadi mengatakan, bahwa hadiah umroh tersebut adalah nadzarnya yang disepakati bersama sang istri.

“Kami berniat akan mengumrohkan teman di Kejari Kota Malang ini kalau ada rezeki. Alhamdulillah ada rezeki, maka kami laksanakan niat itu,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa saat bertugas di Kejari Kota Malang sejak delapan bulan lalu, ia sudah mengamati semua staf. Menurutnya, dari hasil pengamatannya tersebut, ada empat orang yang dinilai layak untuk diumrohkan. Dan salah satunya adalah Samsuri.

“Kami menilai keempat pegawai tersebut karena mereka istiqomah sholat jamaah lima waktu. Mereka tak pernah telat untuk sholat berjamaah di Musala kantor Kejari Kota Malang,” terang pria yang pernag menjabat sebagai Satgas Tipikor Kejati Jabar itu.

Untuk itu, ia memutuskan untuk menjadikan hadiah tersebut dalam sebuah undian.

“Alhamdulillah undian itu jatuh pada orang yang sangat tepat. Karena itu kami bersyukur bisa melaksanakan nadhar kami. Selain itu saya bersama istri juga meminta maaf atas kesalahan selama ini sebelum berangkat menunaikan ibadah haji,” terangnya.

Sementara itu, Samsuri mengaku sangat bersyukur bisa melaksanakan apa yang telah lama ia cita-cita kan tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata doa saya didengar dan dikabulkan Allah SWT. Itu bisa terwujud lewat Pak Ujang Supriyadi. Saya bersyukur dan berterima kasih pada beliau,” pungkasnya. (gim/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional